Kapolda Yakin Pemilu Serentak di Jabar Kondusif

29 December 2018, 7:09
1 0 64
Gambar untuk Kapolda Yakin Pemilu Serentak di Jabar Kondusif
BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM--Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan pihaknya yakin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, di Provinsi Jawa Barat akan berjalan dengan kondusif. Rasa optimisme tersebut dilandasi Pilkada Serentak 2018 yang berjalan aman dan lancar.

"Jadi pada prinsipnya, saya yakin seyakin-yakinnya masyarakat Jawa Barat termasuk Kota Bogor adalah masyarakat yang agamis dan santun. Sehingga saya yakin Pemilu ke depan aman damai dan sejuk seperti saat Pilkada," ujar Agung, Kamis (27/12/2018).

Komitmen untuk menciptakan pemilu yang damai aman dan kondusif juga telah ditunjukkan oleh semua daerah di Jabar dengan mengadakan deklarasi pemilu damai yang disepakati oleh seluruh elemen masyarakat.

"Semua kota maupun kabupaten mendeklarasikan bahwa pemilu baik legislatif maupun pilpres aman dan kondusif. Saya pun sudah perintahkan kepada setiap Kapolres harus siap mengamankan pemilu serentak," katanya.

Agung juga mengimbau masyarakat Jabar untuk tidak mudah percaya dan menyebar informasi apapun yang tersebar melalui jejaring media sosial. Sebab belakangan banyak informasi hoaks yang beredar yang meresahkan masyarakat.

"Sekarang itu sudah zaman IT, maka saya mengingatkan apabila menerima informasi di media sosial hendaknya lebih bijak. Karena kalau kita terima mentah-mentah dan belum tentu benar subtansinya tetapi ke buru di share dan ternyata mengandung ujaran kebencian atau fitnah maka itu ada undang-undang yang mengatur yaitu undang-undang ITE yang ada sanksi pidananya. Jadi lebih baik kroscek dulu kalau benar silahkan share kalau tidak gak usah itu lebih baik," kata Agung.

Editor : Andri Ridwan Fauzi

  Komentar untuk Kapolda Yakin Pemilu Serentak di Jabar Kondusif

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!