Kantor Lurah dan 6 Rumah Warga di Ternate Ludes Terbakar Senin Sore

50727 medium c6eb4222 12d3 4ddc b099 7d38c7e6ffdb
Diduga lantaran korleting listrik, kantor Lurah Takoma, Kota Ternate Tengah, Maluku Utara, ludes terbakar, Senin (18/2/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Teriknya matahari dan tiupan angin kencang membuat api dengan cepat merambat ke sejumlah bangunan lain. Tujuh unit mobil pemadam dan dua water canon yang diturunkan tak mampu dengan cepat menjinakan api. Akibatnya, 10 bangunan di kawasan tersebut, termasuk kantor lurah ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun, adapun bangunan yang terbakar di antaranya, gedung kantor kelurahan, enam rumah warga dan tiga kios. Berbondong-bondong masyarakat dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang terlanjur membesar.

Satu orang petugas pemadam terluka saat hendak memadamkan api. Korban terkena sengatan listrik dari salah satu gedung yang terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah beberapa jam.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda menjelaskan, pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari kantor kelurahan. Menurut Azhari, api begitu cepat menyebar lantaran kencangnya angin yang melanda kawasan tersebut.

“Begitu menerima laporan kami langsung menerjunkan dua water canon untuk membantu pemadaman. Tadi juga sudah ada tambahan dua mobil pemadam dari pemerintah kota. Diduga ini karena korsleting listrik ya,” katanya saat ditemui, Senin (18/2/2019).

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Azhari menyebut, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.
Sudah dilihat 18 kali

Komentar