Kamu tau, pembuatan polisi tidur harus ada izinya loh

49690 medium post 56138 75a985a6 5a11 497b bb39 1c4af3ef44ce 2019 02 11t15 24 03.818 07 00
Mau buat polisi tidur di jalan umum yang lokasinya dekat rumah kamu, atau mungkin di jalanan perumahan di lingkungan tempat kamu tinggal. Stop...! Jangan asal bikin yah, bikin polisi tidur rupa-rupanya harus mengantongi ijin dulu nih dari Wali Kota, hal ini mengacu pada akun Instagramnya @dishubdkijakarta.
"Bikin polisi tidur dilingkungan perumahan atau jalan perumahan harus seizin tingkat Walikota lho, jadi tidak boleh sembarangan."
Postingan tersebut di benarkan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, iya katakan masyarakat bisa saja buat polisi tidur.
"Sebenarnya masyarakat bisa bangun-bangun (polisi tidur) tapi harus ada izin," ucapnya.
Ijin tersebut sudah diatur dalam Peraturan Mentri Perhubungan yakni pasal 38 ayat 1 dan 2 Permenhub yang mengatur penyelenggaraan polisi tidur.
Iya menambahkan jika warga sudah punya izin buat polisi tidur, akan ada pengarahan terkait pembuatan polisi tidur dengan standar yang sudah ditentukan pemerintah oleh pihaknya.
"Kebanyakan masyarakat tidak ada yang mengajukan izin dulu saat membangun polisi tidur," ujar Christianto.
Meski banyak warga yang belum paham, pihaknya akan terus mensosialisasikan ke masyarakat mengenai aturan penyelenggaraan polisi tidur tersebut.
Diketahui sebelumnya banyak beragam jenis polisi tidur yang dibuat justru malah membahayakan pengendara, umunya dari ketinggian.

sumber: motorplus-online.com
Sudah dilihat 106 kali

Komentar