Kampung Kerajinan, Ya Keparakan Kidul

2 September 2019, 10:19 WIB
1 0 299
Gambar untuk Kampung Kerajinan, Ya Keparakan Kidul
Keparakan Kampung Kerajinan yang Mendunia

MERGANGSAN (AtmaGo.com) - Keparakan Kidul adalah desa yang terletak sebelah tenggara Yogyakarta, sekitar 3 kilometer dari pusat kota. Hal ini tidak sulit untuk menemukan, karena terletak di jalan-jalan utama. Hanya harus lulus Brigjen. Lampu lalu lintas Katamso Street, (disebut pojok beteng wetan) kemudian belok kiri ke timur untuk Kolonel Sugiono jalan sekitar 500 meter. Anda dapat menemukan "Sentra Kerajinan Desa Keparakan Kidul" di sisi kiri

Keparakan Kidul sudah dikenal sebagai pusat industri kulit sejak tahun 1985. Dimulai pada tahun 1980 Pak Suyadi ingin mengembangkan Keparakan Kidul. Ia mencoba untuk berinovasi dan menemukan cara untuk membuat sabuk, sepatu dan tas dari kulit. Dan tak terduga, banyak orang menyukai produk mereka. Sejak saat itu Keparakan Kidul memproduksi lebih dari barang kulit dan terkenal sebagai industri kulit sentral.

Sebelum tahun 2000, kerajinan didominasi kerajinan banyak pasar, terutama di Pasar Beringharjo, Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Para pengrajin mendistribusikan produk mereka ke tempat. Keparakan Kidul kecil Industries Center memiliki ruang pamer banyak, milik pengrajin masing-masing. Anda dapat dengan mudah menemukan produk kulit banyak.

Ada 25 showroom tepi Sungai Code. Banyak berbagai macam barang dari kulit yang ditampilkan, seperti sepatu, tas, dan ikat pinggang. Anda dapat memilih harga, dari ribuan sampai ratusan ribu rupiah. Ini tergantung dari bahan apa yang mereka gunakan. Biasanya pengrajin menggunakan bahan dari kulit sapi, kerbau, kuda, kambing atau. Tidak hanya kulit, mereka mengembangkan dan memproduksi kerajinan lainnya yang terbuat dari eceng gondok atau serat alami. Desain inovatif diperlukan karena mereka mendapatkan banyak permintaan dari pelanggan untuk membuat kerajinan lainnya. Jika Anda kurang cocok dengan model yang ada, Anda dapat langsung memesan ke pengrajin. Tapi itu memakan waktu lebih lama dan lebih mahal, karena semua proses akan rumah dibuat.

Sehari-hari banyak wisatawan mencari di dan berjalan dari satu showroom kepada orang lain, baik domestik maupun asing. Terutama pada hari libur, akan ada lebih banyak wisatawan yang mampir atau dibeli sebagai souvenir. Biasanya mereka datang dengan kelompok. Mereka akan melihat untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan model terbaik dari barang-barang itu. Showroom ini buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 WIB.

Bagi Anda yang datang tidak hanya untuk belanja, Anda bisa pergi ke bengkel. Pengrajin akan mengajarkan Anda untuk membuat produk kerajinan yang sederhana. Keparakan Kidul adalah pusat dari berbagai tas dan sepatu. Tas kulit hijau dapat dipesan sesuai keinginan. Besar atau kecil, merah atau hitam ukuran. Anda akan menemukannya di desa-desa kerajinan Keparakan Kidul di Yogyakarta.

Sumber http://keparakankidul.keparakan.unydevelopernetwork.com/about.html

  Komentar untuk Kampung Kerajinan, Ya Keparakan Kidul

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  4. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020