Kampung KB, Upaya Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga

32066 medium kampung kb upaya tingkatkan kualitas hidup keluarga 424732
Kampung Keluarga Berencana (KB) dikembangkan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah pinggiran, miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS pada Rapat Koordinasi Pokja Kampung KB Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Selasa (28/08/2018).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Subang sedang berupaya merevitalisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bertujuan agar program ini dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dikatakannya, Kampung KB dikembangkan sebagai strategi untuk mendukung program Nawa Cita, yang merupakan prioritas pembangunan nasional, khususnya cita ke 3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memprioritaskan daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI ( nawa cita ke-3).

"Lokasi Kampung Keluarga Berencana Rintisan di Tingkat Kabupaten Subang berjumlah 30 desa yang tersebar di 30 kecamatan," ujarnya.

Di tempat yang sama Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., menyampaikan, kampung KB merupakan salah satu kegiatan prioritas, sesuai dengan instruksi presiden RI.

"Kampung KB diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait," imbuh Plt. Bupati.
Sudah dilihat 22 kali

Komentar