Kampung Bintaran : Bersiap Diri Menyambut Evaluasi KKG PKK KKBPK KES 2019

2 1 114
Gambar untuk Kampung Bintaran : Bersiap Diri Menyambut Evaluasi KKG PKK KKBPK KES 2019
Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan di Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/9/2019), yang dipusatkan di Area Kantor Kelurahan, Gedung Serba Guna Mergangsan Kidul dan di wilayah RW 08, RW 03, RW 02, RW 01.

Kampung Bintaran (RW 01, RW 02 dan RW 03) Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta pada tahun 2019 ini menjadi locus Evaluasi KKG PKK KKBPK - KES TAHUN 2019 tingkat Kota Yogyakarta. Kampung Bintaran terdiri dari tiga RW (RW 1, RW 2 dan RW 3). Kerjasama antar pengurus RT, RW, Pengurus Kamoung KB, dan PKK serta warga bahu-membahu menyambut evaluasi dimaksud. Kesiapan ini sudah terlihat sejak seminggu yang lalu, dan hari ini Minggu (15/9/2019), warga di tiga RW ini mengadakan kerja Bhakti untuk memastikan kesiapan lingkungan. Terlihat diwajah warga rasa optimis dan semangat menyambut tim juri evaluasi.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami yang hadir di wilayah Bintaran pada hari ini Minggu (15/9/2019) bersama Ketua Kesi, Ketua TPPKK dan pengurus LPMK serta Penitia menyatakan bahwa dipilihnya Kampung Bintaran menjadi locus dalam evaluasi ini antara lain untuk meningkatkan kepedulian atas keberaihan lingkungan, dan menjadikan kesehatan lingkungan menjadi perhatian warga untuk terus dijaga dan dirawat, disamping mengembangkan rasa kebersamaan dinatara warga. "Atas nama Pemerintah Kelurahan, kami mengucapkan terima kasih kepada warga Bintaran khususnya, atas peran serta dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam evaluasi ini. Evaluasi ini menjadi langkah awal bagi warga untuk cinta lingkungan, tidak hanya menanam sayur dan bunga di setiap rumah, tetapi juga tanaman toga", ujar Ana Siwi.

Sementara Ketua RW 02, Andi Maulana mengungkapkan perasaan haru dan bangganya atas kerjasama dan kepedulian warga dalam mempersiapkan wilayah untuk menyambut evaluasi ini. "Sebenarnya persiapan ini, tidak hanya untuk kepentingan lomba, namun diharapkan sebagai langkah awal, agar lingkungan kita bersih, hijau dan sehat. Lingkungan yang bersih dan sehat menjadi tanggungjawab setiap warga. Evaluasi ini hanya langkah awal saja", kata Bapak dua anak ini.

Lingkungan yang tertata rapi, walau berada di oinggi kali code ini, menunjukkan bahwa warga dan lingkungan Kampung Bintaran sudah siap, menyambut kehadiran Tim Evaluasi KKg PKK KKBPKK Kes 2019.

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#BermanfaatBagiMasyarakat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru

Berita Warga
25 menit lalu

Warning Bid'ah

𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Patokbeusi, Subang

Terpopuler

  1. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  2. Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Virus Itu Bukan Fiksi, Ini Semua Adalah Nyata

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cengkareng, Jakarta Barat  |  24 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021