Kali Gendong Dipenuhi Sampah Warga

7061 medium kali gendong dipenuhi sampah warga
Kepedulian warga RW 16 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, terhadap lingkungan, khususnya kebersihan kali masih minim. Pasalnya, sampah rumah tangga menumpuk di Kali Gendong Waduk Pluit dalam jumlah besar.

Enam ton sampah berhasil diangkut petugas harian lepas PHL) Dinas Kebersihan DKI Jakarta bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari kali itu.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Slamet Riyadi mengimbau, seluruh warga yang bermukim di RW 17 dan Kelurahan Penjaringan, agar tidak membuang sampah di Kali Gendong.

"Tolong jangan buang sampah lagi di Kali Gendong, itu bukan bak sampah. Percuma saja kalau setiap hari diangkutin, tapi warga masih buang sampah di kali," tutur Slamet, Kamis (22/9).

Ditegaskan Slamet, pihaknya akan memantau Kali Gendong Waduk Pluit setiap hari dengan mengerahkan PPSU di Kelurahan atau PHL Kebersihan Kecamatan Penjaringan.

Ke depan, pihak terkait diminta untuk menindak tegas warga yang masih membuang sampah ke kali.

"Harus ada tindakan tegas bagi warga yang masih bandel buang itu sampah ke kali," tandas Slamet.

Selain sampah, bangunan di bantaran Kali Gendong Waduk Pluit juga menyulitkan petugas menjangkau keberadaan sampah yang masih menumpuk.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 170 kali

Komentar