Kali Anak Ciliwung di Tanah Abang Memprihatinkan

Warga AtmaGo  di  Tanah Abang, Jakarta Pusat
25 May 2016, 12:41 WIB
27 1 137
Gambar untuk Kali Anak Ciliwung di Tanah Abang Memprihatinkan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kali Anak Ciliwung di Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, dipenuhi sampah. Hal tersebut lantaran kali tidak pernah dibersihkan petugas. Akibatnya, kali menjadi kumuh dan menebarkan aroma tidak sedap.

Sampah rumah tangga seperti plastik dan sebagainya memenuhi kali selebar lima meter tersebut. Selain itu, kali mengalami pendangkalan akibat dipenuhi lumpur. Air dari kali pun berwarna keruh dan menebar aroma tidak sedap.

Ahmad (30) salah seorang warga sekitar, mengatakan, kondisi kali sudah demikian sejak setahun belakangan. Disayangkannya, pembersihan tidak pernah dilakukan sejak kondisi kali mengalami pendagkalan dan kotor.

"Memang kali ini tidak pernah dibersihkan. Terakhir dibersihkan waktu ada kebakaran tahun 2015 lalu," katanya, saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, Ia berharap segera dilakukan normalisasi agar lumpur kali dikuras agar tidak meluap saat terjadi hujan deras. Tidak hanya itu, kondisi kali yang dipenuhi sampah dikhawatirkan menebar penyakit.

  1 Komentar untuk Kali Anak Ciliwung di Tanah Abang Memprihatinkan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Semoga cepat ditangani. Terima kasih atas informasinya.