KALENDER EVENT DISPERINDAG DIY TAHUN 2019

Header illustration
Disperindag DIY telah menerbitkan kalender event tahun 2019. Kalender event ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan Disperindag DIY selama tahun 2019. Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka membina pelaku usaha di sektor industri dan perdagangan. Program pembinaan yang dilakukan berupa seminar dan fasilitasi promosi.

    Melalui seminar diharapkan IKM dapat meningkatkan pengetahuannya. Sementara itu, melalui kegiatan fasilitasi promosi, diharapkan IKM dapat mempromosikan produk mereka yang baru atau yang belum banyak dikenali publik. Pameran dapat berupa event pameran yang diselenggarakan sendiri maupun mengikutsertakan IKM pada pameran yang diselenggarakan pihak lain.

    Dalam tahun 2019, Disperindag DIY akan menyelenggarakan berbagai event promosi dan seminar sebanyak 21 event. Fasilitasi promosi terdiri dari Pameran Tetap di Yogyakarta, Pameran Seni Kriya di Yogyakarta, Test Pasar Mall di Yogyakarta, Test Pasar Kab/Kota di Kab/Kota Yogyakarta, Pameran IFEX di Jakarta, Pameran JIFFINA di Yogyakarta, INAPA di Jakarta, Pameran INACRAFT di Jakarta, Forum Komunikasi Sentra KI di Yogyakarta, Muslim Festival di Jakarta, Pameran Gelar Batik Nusantara di Jakarta, Jakarta Fair di Jakarta, Bazar Ramadhan di Yogyakarta, Jogja PDN Expo di Yogyakarta, Pameran Hut Dekranas di Jakarta, Pameran Batik di Yogyakarta, Pameran Sekaten di Yogyakarta, Pameran Crafina di Yogyakarta, Pameran TEI di Jakarta, dan Jogja Fashion Week di Yogyakarta. Disperindag juga akan menyelenggarakan seminar dengan tema batik di Yogyakarta

    Melalui berbagai kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan para peserta IKM dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan dan juga meningkatkan penjualan dan pemesanan produk, sehingga dapat mengembangkan usaha IKM dan menyerap tenaga kerja.

sumber: website Disperindag Prov DIY
Sudah dilihat 13 kali

Komentar