Kadiskominfo : Media Harus Tetap Menjaga Etika Jurnalistik

43367 medium 20122018
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono menyebut keberadaan media di Kota Depok sebagai mitra pemerintah. Pasalnya, media mampu menyampaikan informasi kepemerintahan kepada masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang.

“Media merupakan mitra pemerintah yang bisa menyampaikan informasi atau sesuatu apa adanya. Bahkan, kritik yang membangun juga kerap kita terima. Tentunya dengan etika jurnalistik,” ujar Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, disela kegiatan Media Gathering, di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Kamis (20/12/18).

Dikatakannya, hal ini bisa membentuk sinergi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan media. Sehingga diharapkan, komunikasi dua arah, bisa terjalin dengan harmonis.

“Komunikasi menjadi bagian yang penting, agar tidak terjadi kesalahpahaman. Nah, kami berupaya untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan media yang ada di Kota Depok,” ucapnya.

Sidik juga menilai, media sebagai mitra strategis untuk memantau seluruh kegiatan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik di Kota Depok.

“Media meyampaikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat, khususnya tentang pembangunan. Tujuannya nanti untuk kemajuan permerintah itu sendiri. Mudah-mudahan kami bisa terus saling bersinergi,” katanya.

Sementara itu, Irwan salah satu wartawan dari media Radar Depok mengaku siap mendukung program Pemkot Depok dengan menyajikan berita aktual dan berimbang.

“Sinergi antara media dan Pemkot Depok memang selayaknya terbangun dengan harmonis. Kami siap mendukung dengan menyajikan berita sesuai fakta, demi kemajuan Kota Depok tercinta,” pungkasnya.

sumber: Diskominfo Depok
foto: DIskominfo Depok
Sudah dilihat 19 kali

Komentar