Kades Pengenjek Programkan Pelatihan UMKM

7 February 2019, 13:18 WIB
2 2 245
Gambar untuk Kades Pengenjek Programkan Pelatihan UMKM
Pengenjek (07/02/2019) - Terobosan demi terobosan baru diprogramkan oleh Pemerintah Desa Pengenjek kepada warga masyarakat. Salah satunya melalui pelatihan Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM) bagi pelaku usaha sehingga diharapkan mereka mampu berinovasi, berkreasi, dan berkompetisi dengan pelaku usaha yang lain. Produk-produk yang dihasilkan tersebut dapat menjadi produk unggulan desa Pengenjek kedepannya. Sejalan dengan tujuan tersebut, pelatihan di tahun 2019 difokuskan pada pelatihan pembuatan kerupuk dari bahan baku jamur tiram, sayur-sayuran serta buah-buahan sehingga Pengenjek dapat dikenal kembali menjadi Desa Sentra Industri Kerupuk terbesar di kabupaten Lombok Tengah. Selain mereka dilatih tentang cara pembuatan dari bahan-bahan tersebut juga mereka akan mendapatkan ilmu tentang cara pengemasan, pelabelan bahkan pemasaran melalui media online.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pengenjek, Haerudin,S. Pd.I saat ditemui di ruang kerjanya tadi siang. Beliau banyak memaparkan tentang rencana program yang akan dijalankan di tahun 2019. Disamping pemberdayaan terhadap masyarakat, juga pengembangan infrastruktur sebagai penunjang ekonomi pembangunan di desa akan selalu menjadi perhatiannya sehingga sinergi antara masyarakat dengan pemerintah diharapkan tetap berjalan harmonis. Ditambahkan lagi bahwa pemberdayaan ekonomi masyarakat harus bisa difasilitasi melalui wadah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga semua kebutuhan masyarakat dapat terakomodir melalui unit-unit yang sudah berjalan.(AA)

  2 Komentar untuk Kades Pengenjek Programkan Pelatihan UMKM

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

A ajiQ

terimakasih pak Kades, semoga menjadi ladang amal bersama untuk meraih RidhoNya.
Sukses terus...

Fatih Najhan

mantaap. mohon do'a dan dukungan semua lapisan masyarakat...!!! somoga Allah azza wajalla memudahkan langkah kita semua menuju desa infiratif... aamiin