Kabel menjuntai di persimpangan Jl sudirman, tukang becak beberkan penyebabnya

43234 medium screenshot 20181219 085952
Menanggapi banyaknya pertanyaan bagaimana kabel di persimpangan Jalan Sudirman, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, menjuntai hingga jaraknya 1,5 meter dari jalan, Selasa (18/12/2018) pagi.
Adam (52), tukang becak yang mangkal di tempat tersebut jelaskan jika kabel tersebut menjuntai hampir menyentuh tanah lantaran tersenggol atap bus.
"Kabel ini menjuntai sejak Senin (17/12/2018) lalu akibat tersenggol atap bus yang melintas," ucapnya.
Iya juga menambahkan jija kejadian kabel menjuntai sudah bukan hal biasa lagi, hampir tiap bulan ada saja kabel yang menjuntai lantaran tersenggol bus atau truk yang melintas.
"Awalnya nyangkut di bagian atap bus, terus mobil tetap melaju hingga akhirnya kabel menjuntai," ujarnya.
Saat melihat kabel tersenggol bus kemudian tertarik sampai akhirnya terlepas dari atap bus, sopir bus tetap melaju tanpe mempedulikan kondisi kabel tersebut, padahal kabel yang menjuntai itu sangat membahayakan pengendara roda dua. Adam dan temanya mengikatkan plastik di kabel tersebut supaya pengendara motor bisa menghindar.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, pihaknya telah mengecek persoalan itu. Saat dicek, kabel yang menjuntai rupanya milik perusahaan telekomunikasi.
"Sudah dibenahi sekarang juga, sudah tidak ada lagi kabel menjuntai," ucap Arief.
Sumber: wartakotalive.com
foto: ilustrasi
Sudah dilihat 38 kali

Komentar