Jl Lingkar Luar Cengkareng Marak PKL

Warga AtmaGo  di  Cengkareng, Jakarta Barat
15 April 2016, 13:59 WIB
31 1 124
Gambar untuk Jl Lingkar Luar Cengkareng Marak PKL
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga Cengkareng Timur mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di atas trotoar dan jalur hijau sepanjang ruas Jl Lingkar Luar Cengkareng, Jakarta Barat. Selama ini, penataan yang dilakukan oleh aparat juga dinilai tidak konsisten.

Soleh (51), warga Cengkareng Timur mengatakan, keberadaan PKL membuat kawasan jalan dan jalur hijau menjadi kumuh. Selain itu, keberadaan PKL juga memicu kemacetan jalan. Selama ini, penertiban diakuinya kerap digelar, namun PKL selalu kembali seudahnya.

"Tidak ada upaya penanganan yang tepat sehingga penertiban pedagang ini tidak tuntas sampai kapan pun. Hari ini ditertibkan mereka hilang, keesokan hari kembali membuka lapak usahanya," keluh Soleh, Kamis (13/4).

Arfin (40), salah seorang PKL mengaku memilih berjualan di jalur hijau dan trotoar di Jl Lingkar Luar Cengkareng, karena menguntungkan. Apalagi, saat kondisi jalan sedang macet.

"Kita semua tahu kok, kalau berjualan di sini dilarang. Tapi, kalau tidak berjualan, dari mana kami dapat uang," tandasnya.

  1 Komentar untuk Jl Lingkar Luar Cengkareng Marak PKL

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar