Jl H Deih Ambles Sejak Sebulan Lalu

warga di sekitar Anda di Cipayung, Jakarta Timur
7163 medium jl h deih ambles sejak sebulan lalu
Jalan H Deih RT 14/09 Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, sejak sebulan terakhir ini dibiarkan ambles.

Kondisi ini mengkhawatirkan pengendara motor, terutama saat malam hari. Pihak kecamatan sudah empat kali bersurat ke unit terkait namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya.

Pantauan Beritajakarta.com, Senin (26/9), lebar jalan sekitar empat meter ini ambles dengan diameter sekitar dua meter. Persis di bagian bawahnya terdapat saluran penghubung (PHB) H Deih dengan kedalaman sekitar dua meter.

Camat Cipayung, Iin Mutmainah mengatakan, jalan ambles ini sudah terjadi sejak sebulan lalu. Ia khawatir jika tidak segera diperbaiki, luas ambles semakin bertambah.

"Saya sudah empat kali bersurat namun belum ada tindak lanjutnya. Kalau dibiarkan terus ya khawatirnya makin meluas," kata Iin, saat meninjau lokasi amblesnya jalan tersebut, Senin (26/9).

Kepala Seksi Bina Marga Kecamatan Cipayung, Mohammad Ichsan mengatakan, jalan ambles ini akan dibeton. Namun pihaknya menunggu Sudin Tata Air bekerja. Sebab di bawah jalan yang ambles terdapat saluran air.

Kontur tanah di bagian turap saluran air labil sehingga saat hujan deras, langsung tergerus kena banjir dan menyebabkan ambles.

"Kalau saluran airnya sudah diperbaiki barulah kita perbaiki jalannya," tandas Ichsan.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 229 kali

Komentar