Jembatan di Jambe Ambruk, Empat Warga Terluka

12 July 2017, 12:03
6 0 109
Gambar untuk Jembatan di Jambe Ambruk, Empat Warga Terluka
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Jembatan Parunglawang di atas kali Cimatuk Kabupaten Tangerang ambruk, pada Rabu (12/7/2017) pagi. Jembatan yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, itu sepanjang 40 meter yang terbuat dari bambu itu menghubungkan Desa Sukamanah dengan Jagabita, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Awing, warga setempat mengatakan, peristiwa ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, ada empat warga yang mengendarai sepeda motor yang tengah melintas dan turut terluka akibat peristiwa tersebut, karena motornya turut terperosok ke kali.

"Jembatannya ambruk karena kayu penopangnya sudah rapuh," katanya.

Empat korban yang terluka tersebut yaitu Nurhayadi, 21, Asep, 25, Apet, 27, dan Akip, 27. Sementara warga di sekitar turut membantu tiga motor yang ikut terperosok ke kali tersebut.

"Dua orang yang memar di bahu dan lecet di kaki dibawa ke Puskemas Pembantu di Desa Sukamanah. Sementara dua lagi langsung dibawa pulang ke rumahnya karena lukanya enggak parah," tambahnya.

Pihak kepolisian dan Pemkab Tangerang saat ini tengah melakukan evakuasi jembatan yang roboh tersebut. Sementara jembatan tidak bisa dilewati, warga terpaksa harus memutar mencari jembatan lain untuk menyebrang.

Semoga segera ada respon untuk memperbaiki dan membangun jembatan baru, sehingga akses warga tidak terputus dan kejadian serupa tidak terulang lagi.

Disarikan dari tangerangnews.com

  Komentar untuk Jembatan di Jambe Ambruk, Empat Warga Terluka

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!