Jembatan Cakung Drain Cilincing Rusak Parah

warga di sekitar Anda in Cilincing, Jakarta Utara
5759 medium jembatan cakung drain cilincing rusak parah
Kondisi aspal Jembatan Cakung Drain, Jalan Raya Cilincing, Kecamatan Cilincing, mengalami kerusakan parah. Bahkan, kedalaman lubang yang terdapat di bagian tengah jembatan mencapai 15 sentimeter.

Kerusakan di jembatan yang menghubungkan Jalan Raya Cilincing dengan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, terjadi di tiga titik bagian tengah jembatan. Masing-masing lubang berkisar sepanjang tiga meter. Kondisi diperparah dengan padamnya sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada dua sisi jembatan.

Jamaludin (47), salah seorang warga sekitar, mengatakan, kerusakan jalan di jembatan itu sudah terjadi sekitar lima bulan. Kerusakan dipicu banyaknya truk trailer yang melintas selama 24 jam.

“Selama itu belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah untuk menutup lubang tersebut. Kalau malam jembatan juga gelap,” ujarnya, Kamis (28/7).

Alhasil, kondisi tersebut rawan kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara roda dua. Karena itu, ia meminta instansi terkait segera melakukan perbaikan sebelum jatuh korban.

Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, M Hamdan mengaku akan mengirim tim untuk mengecek kerusakan jalan di jembatan tersebut. Bila kondisinya membutuhkan penanganan, akan dilakukan segera.

“Bila kerusakannya memang sudah harus dilakukan perbaikan, demi keamanan dan kenyaman pengendara akan segera kami perbaiki,” tandasnya.

Komentar