Jelang Pilkada 2018, Polres Semarang Rutin Gelar Latihan Sispam

Images%289%29
Untuk mencegah terjadinya gangguan pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang, Polres Semarang rutin menggelar latihan sistem pengamanan (sispam) kota di Gor Pandanaran Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (09/01/2018).

Latihan sispam ini digelar secara rutin setiap hari Senin, Kamis dan Jumat, dengan melibatkan ratusan personel baik dari Polres maupun Polsek Jajaran Polres Semarang.

Pantauan di lapangan terlihat satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara dan mobil water canon. Saat latihan, disimulasikan adanya keributan di kantor KPU oleh salah satu pendukung pasangan calon yang tidak puas.

Latihan ini di pantau langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH didampingi Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH mengatakan, latihan Sispam Kota ini melibatkan 300an personel gabungan untuk mengantisipasi apabila terjadi kericuhan dalam Pilkada serentak 2018.

"Latihan dilaksanakan setiap hari Senin Kamis Jumat, ini dilakukan agar anggota siap apabila terjadi kericuhan dalam Pilkada 2018," ungkap Kapolres Semarang.

Komentar