Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan SKD Rekrutmen CPNS, Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

36299 medium jelang pengumuman seleksi administrasi dan pelaksanaan skd rekrutmen cpns  ini hal hal yang perlu diperhatikan1 36300 medium jelang pengumuman seleksi administrasi dan pelaksanaan skd rekrutmen cpns  ini hal hal yang perlu diperhatikan2 36301 medium jelang pengumuman seleksi administrasi dan pelaksanaan skd rekrutmen cpns  ini hal hal yang perlu diperhatikan3
Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, kini akan memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal itu disampaikan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitter resmi @BKNgoid, Kamis (18/10/2018).

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdapat 3 aspek yang diuji, yaitu: 1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 2. Tes Intelegensia Umum (TIU) 3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Untuk Tes Wawasan Kebangsaan dalam SKD, Sigit mengingatkan CPNS bahwa mereka akan diuji tentang Wawasan Kebangsaa karena CPNS adalah calon perekat NKRI, penjamin kesatuan & persatuan bangsa.

Selanjutnya Tes Intelegensia Umum dalam SKD dibuat untuk mengukur seberapa cakap CPNS dlm logika, verbal, figural & analisis, memecahkan masalah dengan inovasi baru.

Tes Karakteristik Pribadi dalam SKD bertujuan melihat kemampuan CPNS beradaptasi, bekerja secara tim, IT, pelayanan, karakter, integritas, kemampuan menahan sebaran hoax & SARA dll.

Sementara itu untuk rincian soal pada SKD terdiri dari 35 soal TWK, 30 TIU, & 35 TKP. Nilai 5 jika benar & 0 jika salah dalam TWK & TIU; TKP jawaban bernilai 1~5. Untuk penuhi passing grade Formasi Umum, cukup jawab benar 15 TWK, 16 TIU, & 29 TKP bernilai 5.

Sumber: Setkab RI
Sudah dilihat 30 kali

Komentar