Jelang Pencoblosan, Bima Arya Bakal Edarkan Surat Gunakan Hak Suara

53862 medium wali kota bogor  bima arya didampingi kadis pupr  chusnul rizaqi %28800 x 600%29
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan jelang pencoblosan Pileg dan Pilpres pihaknya bakal menerbitkan surat edaran gunakan hak suara kepada perusahaan sektor informal dan perkantoran.

"Kita akan undang untuk berikan kesempatan untuk mencoblos dulu, tapi kalau hari itu libur harusnya libur semua, kecuali untuk toko-toko ya paling tidak menyesuaikan dengan jam pencoblosan, nanti kita akan undang saya akan terbitkan surat edaran," kata Bima, Kamis (14/3/2019).

Selain itu kata Bima untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Bogor pihaknya telah melakukan sosialisasi pemilu serentak kepada para Ketua RT dari setiap Kelurahan se-Kota Bogor. Dalam sosialisasi, Bima menyampaikan 3 hal penting guna terciptanya pemilu serentak tahun 2019 yang damai dan kondusif di Kota Bogor ini.

"Yang pertama adalah sosialisasi teknis tentang kepemiluan karena itu kan agak ribet. Kedua menjaga kebersamaan di bawah agar tetap guyub, ketiga mendorong partisipasi pemilih sehingga targetnya 80% tercapai, kita ingin tahun ini pilpres 80%," kata Bima.

Target 80% partisipasi pemilih dalam pemilu serentak itu memang tak mudah. Namun jika ada langkah serius dari semua pihak Bima yakin target bakal tercapai bahkan lebih.

"Harus ada langkah serius agar warga didorong berpatisipasi, kalau saya lebih kepada menggairahkan warga supaya mau ke TPS karena Jumat (19/4/2019) setelah pemilu itu hari libur, sehingga Kamis (18/3/2019) harpitnas, jangan sampai bablas ke luar kota duluan," ujar Bima.
Sudah dilihat 37 kali

Komentar