Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur dan Daging Ayam Meroket

43581 medium telur ayam bogor
Oleh Husnul Khatimah

BOGOR BARAT, AYOBOGOR.COM--Jelang Natal dan tahun baru harga sembako seperti telur dan daging ayam di Kota Bogor merangkak naik dibandingkan harga sebelumnya.

Pantauan ayobogor di pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Kamis (20/12/2018) harga daging ayam naik sekitar Rp4.000-Rp8.000 dari harga sebelumnya.

"Pokoknya harganya sudah di atas empat puluh ribu-an, ada yang empat puluh dua, empat puluh tiga dan empat puluh empat. Harga sebelumnya dibawah empat puluhan," ujar Salah seorang pedagang ayam, Andri.

Dia mengatakan jika normal harga daging ayam sekitar adalah sekitar Rp36.000-38.000. Harga daging ayam di Pasar Gunung Batu tersebut sudah naik sejak awal Desember.

Sementara itu, telur ayam merangkak naik sebesar Rp2.000 per kilogram. Pedagang telur ayam, Charlie mengaku harga telur telah naik sejak satu bulan yang lalu.

"Sekarang harganya dua puluh tujuh ribu kalau harga normal sih biasanya dua puluh dua ribu. Naik sudah hampir sebulan yang lalu," ujar Charlie.

Charlie berharap harga telur ayam tersebut dapat kembali normal bahkan turun. "Harapannya harga nya standar kalau bisa lima belas ribu sekilo," harapnya.

Editor : Dadi Haryadi
Sudah dilihat 33 kali

Komentar