Jelang Asian Games 2018, Polres Siapkan 34 Anggota Paseh Berbahasa Inggris

29150 medium 180730163944 jelan
SEBANYAK 34 anggota Polres Subang sedang digodok oleh dosen bahasa Inggris dari Universitas Winaya Mukti (Unwim) Bandung untuk lebih paseh dalam berbahasa Inggris. Sebab, mereka dipersiapkan untuk menjadi Police Corner bagi atlet dan ofisial Asian Games 2018 terutama peserta di venue Balap Sepeda yang akan berlangsung di Subang.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kabag. Sumda, Kompol H.Solihin Bahrudin usai membuka resmi kegiatan Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Bagi Personel Polres Subang Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Aula Patriatama Mapolres,Subang, Senin (30/7/2018) mengatakan, kalau anggota yang terpilih sudah ada kemampuan dan tinggal memperlancar kembali.

“Bahasan kan kalau tidak digunakan suka lupa sehingga diperlukan bimbingan dan pelatihan kembali sehingga nantinya tidak canggung dalam menerima keluhan atau berbicara dalam bahasa Inggris,“ kata Kapolres.

Walaupun tidak semua tamu berasal dari Negara yang terbiasa berbahasa Inggris, namun sudah dipastikan dengan bahasa itu mereka akan mengerti dan memahaminya. Apalagi beberapa anggota akan ditugaskan di Police Corner.

Menurut Kabag Sumda Polres Subang, Kompol H. Solihin Bahrudin kegiatan yang akan berlangsung hingga menjelang pelaksanaan Asian Game di venue Subang atau balap sepeda ini. Dalam pelaksanaan bimbingannya berlangsung pertemuan setiap minggunya 2 kali dan pada tahap akhir akan diuji coba oleh orang asingnya sendiri Mr. Peter masih dari Unwim Bandung.

“Mungkin saja ada atlet maupun ofisial yang menginap dan membutuhkan bantuan atau ingin mengetahui terkait wisata yang ada di Subang sehingga tidak ada kendala dalam komunikasi,“ tambahnya.

Selain itu, untuk keseluruhan kegiatan Asian Games 2018 di wilayah Subang, Polres Subang telah menyiapkan 1.500 personil gabungan TNI/Polri bersama instansi terkait.

“Khusus Polrinya sendiri sebanyak 1009 anggota dan 456 gabungan. Kita harapkan Asian Games di Subang berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,“ ungkap Kapolres.

Apalagi persiapan venue lomba balap sepeda baik mountain bike maupun untuk cross country di Jalancagak serta akses jalan yang menuju lokasi berikut ruas jalan yang akan dilalui siap dipergunakan pada waktunya. Sebelum diterjunkan, semua anggota akan diikutkan pada simulasi pengamanan yang rencananya 9 agustus mendatang.

*Dally Kardilan
Sudah dilihat 21 kali

Komentar