Jangan Pernah Mencela Angin Dan Masa

Gambar untuk Jangan Pernah Mencela Angin Dan Masa
Jangan Pernah Mencela Angin Dan Masa/Waktu
.
#IndonesiaBertauhid
.
-Bro, pernah denger gak yang komentar gini:
"Angin sialan, gak tahu waktu, tiba-tiba aja kenceng, mata gue sampe kelilipan"
.
"Hujan ini memang kagak pengertian, turun mendadak, gue jadi gak bisa berangkat, mana hari ini ujian lagi"
.
"Sial amat siang ini, super panas dah, gak bisa ngapa-ngapain gue, cuma depan kipas angin aja bisanya"
.
-Bukan apa-apa bro, ni dibahas dalam pelajaran TAUHID, yaitu "larangan mencela masa dan waktu"
.
-Ini termasuk yang mengurangi TAUHID kita, kalo pengen bercita-cita masuk surga tanpa hisab dan adzab, ni Tauhid perlu dijaga bener
.
-Nah, kalau TAUHID berkurang dan tidak dijaga dengan ilmu dan amal, bisa buyar harapan salah satu cita-cita tertinggi kita: masuk surga tanpa hisab
.
-Kenapa sih dilarang, gini bro, angin dan masa adalah perbuatan Allah dan Allah sendiri yang menekankan untuk hal ini dalam sebuah hadits
.
โ€Allah โ€™Azza wa Jalla berfirman,โ€™Aku disakiti oleh anak Adam. Dia mencela waktu, padahal Aku adalah (pengatur) waktu, Akulah yang membolak-balikkan malam dan siang.โ€ (HR. Muslim no. 6000)
.
-Mencela dan memakinya sama saja memaki perbuatan Allah yang menciptakan dan mengarahkan angin serta masa
.
-Sebenarnya semua takdir dan kejadian di semesta ini adalah perbuatan Allah, akan tetapi khusus angin dan masa sering jadi "sasaran umpatan dan makian" manusia yang kurang berilmu, dan termasuk kebiasaan orang Arab dahulunya mencela (masa) waktu dan dikaitkan dengan musibah
.
-Memang kelihatannya sepele bro, tapi kadang hal-hal sepele memang bisa berakibat fatal. Sepele bagi yang tidak berilmu dan tidak tahu
.
-Nah, yuk dakwahkan terus TAUHID kepada orang-orang terdekat kita dan keluarga tercinta, agat sama-sama bisa masuk surga tanpa hisab dan adzab, kemudian dakwah ke masyarakat
.
Baca Selengkapnya :
http://muslimafiyah.com/jangan-pernah-mencela-angin-dan-masawaktu.html
.
Penyusun: Raehanul Bahraen

  Komentar untuk Jangan Pernah Mencela Angin Dan Masa

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru

Berita Warga
36 menit

Lorong Sayur

Dwi Sudiantono  di  Pakualaman, Yogyakarta
Berita Warga
44 menit

Ini Bukan Peringatan Tapi Kontrak

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Sadaniang, Mempawah Kabupaten

Terpopuler

  1. 10 Tips Aman Berkendara Motor Saat Musim Hujan

    Widya Sari  di  Jakarta Utara  |  22 jam
  2. BKKBN JATIM LUNCURKAN PROGRAM BANGGA KENCANA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Feb 2020
  3. Tempat duduk/Dingklik Ecobrik BS Kamulyan melengkapi pojok baca SD Syuhada Kotabaru

    Bakhriah Sufiatun  di  Kotagede, Yogyakarta  |  28 Feb 2020
  4. Program Pemutihan Pajak Kendaraan Mulai 1 Maret 2020

    Wisnu Artedjo  di  Palu Kota  |  22 jam

Komentar Terbanyak

  1. 11
    Komentar

    Merdeka Mengajar Bukan Berarti Semau Gue.

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020
  2. 6
    Komentar

    BIMTEK PRODUKSI WIRAUSAHA BARU ( WUB)

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 Feb 2020
  3. 5
    Komentar

    THE COLOURFULL RAJUMAS

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020
  4. 3
    Komentar

    Mengenal Lebih Dekat Mengenai Kesiapan Masyarakat Jika Terjadi bencana Alam

    Fatur Fatra  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Feb 2020