Jangan Lewatkan Destinasi ini Saat Wisata Semarang

23 November 2018, 14:51 WIB
1 0 95
Gambar untuk Jangan Lewatkan Destinasi ini Saat Wisata Semarang
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-tour-semarang

Jangan Lewatkan Destinasi ini Saat Wisata Semarang - Libur akhir tahun sebentar lagi! Sudah tau akan kemana liburan kali ini? Jika masih bingung akan pergi menghabiskan waktu liburan kemana, Kota Semarang bisa menjadi pilihan. Semarang merupakan ibukota Provinsi di Jawa Tengah. Destinasi wisata yang ada di Semarang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, dan lain sebagainya tersedia di Semarang. Untuk itu Jangan Lewatkan Destinasi ini Saat Wisata Semarang.

1. Klenteng Sam Poo Kong
Saat berlibur, berkunjung ke tempat-tempat sejarah merupakan hal yang wajib bagi anak-anak. Salah satu wisata sejarah yang ada di Kota Semarang yakni Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng ini biasa disebut Gedung batu karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu. Nuansa Klenteng Sam Poo Kong ini didominasi warna merah khas bangunan China.

2. Kota Lama Semarang
Meskipun saat ini Kota Semarang telah menjadi Kota metropolis, namun masih ada kawasan bersejarah dan menjadi tempat wisata yaitu Kota Lama Semarang. Seperti namanya, di Kota Lama Semarang memiliki berbagai bangunan megah khas Belanda. Kota ini sangat cocok bagi Anda yang gemar foto ala Vintage.

3. Museum Kereta Ambarawa
Museum Kereta Api Ambarawa (ABR) adalah sebuah stasiun kereta api kelas I yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum serta merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Museum ini secara administratif berada di Desa Panjang, Ambarawa, Semarang.

4. Hutan Pinus Tree Top
Pemandangan hutan pinus yang disuguhkan destinasi wisata ini membuat wisatawan pasti betah berlibur ke tempat ini. Selain itu terletak di kaki Gunung Merbabu membuat udara yang ada di Hutan Pinus Tree Top ini sangat segar dan sejuk. Hutan Pinus Tree Top sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta.

5. Gereja Blenduk
Gereja Blenduk merupakan Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753 Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah. Di sekitar gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa kolonial Belanda.

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-tour-semarang

  Komentar untuk Jangan Lewatkan Destinasi ini Saat Wisata Semarang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!