JAMA'AH AL-MUTHMAINNAH PERINGATI NUZULUL QUR'AN

18 May 2019, 23:10 WIB
3 0 195
Gambar untuk JAMA'AH AL-MUTHMAINNAH PERINGATI NUZULUL QUR'AN
Pengenjek (18/05) - Meskipun masih dalam suasana membangun, tidak menyurutkan animo jamaah Al-Muthmainnah untuk menyelenggarakan acara Nuzulul Qur'an malam ini (18/05)di Masjid Al-Muthmainnah desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Nampak terlihat bangunan berlantai dua namun masih terdapat rangkaian gesting dan beberapa bilah bambu yang masih tegak berdiri. Dan juga beberapa material ornamen sebagai bukti bahwa pembangunan masjid yang direncanakan menelan 6 milyar tersebut masih dilaksanakan. Pemandangan itu tidak mengurangi kekhidmatan acara yang berlangsung 3 jam tersebut.

Dalam sambutannya, ketua pengurus Masjid Al-Muthmainnah, Ust.Abdul Manan,S.Ag. menyampaikan tujuan diselenggarakan acara tersebut diantaranya untuk mengagungkan Allah SWT melalui ayat-ayat suci Al-Qur'an sebagai petunjuk dan tuntunan hidup bagi manusia dan juga diharapkan dapat meningkatkan persatuan untuk mengikat tali persaudaraan dalam kerangka melanjutkan pembangunan masjid Jami' Al-Muthmainnah. Selain itu pula, Nuzulul Qur'an dapat menjadi wadah pembelajaran untuk menanamkan kegemaran dan cinta membaca Al-Quran.

Senada dengan Pengurus Masjid, Tuan Guru Haji Muammar Arafat, SH.MH dalam tausiyah nya menyinggung penomena masyarakat yang cenderung berbuat salah sehingga melanggar syariat Islam yang telah diajarkan. Beliau juga memberikan motivasi tentang perbedaan pendapat dalam setiap pemilihan adalah hal yang lumrah akan tetapi hal itu bukan menjadi alasan perpecahan di masyarakat sehingga kelanjutan pembangunan masjid menjadi tertunda.

Di akhir tausiyahnya, TGH. Muammar Arafat turut memberikan sumbangan kepada pengurus Masjid sebagai motivasi bagi jamaah demi kelanjutan pembangunan masjid Al-Muthmainnah. Turut hadir juga, Qori' Internasional TGH. Sabarudin,M.Pd.I ditemani tokoh agama dan masyarakat di wilayah desa Pengenjek. (aa)

#Ramadhanberkah #AtmaGoNTB

  Komentar untuk JAMA'AH AL-MUTHMAINNAH PERINGATI NUZULUL QUR'AN

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!