Jalur Puncak Retak, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Longsor

30 November 2018, 16:24 WIB
0 0 91
Gambar untuk Jalur Puncak Retak, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Longsor
Oleh Husnul Khatimah

PUNCAK, AYOBOGOR.COM--Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) VI meninjau titik lokasi keretakan pada Jalan Raya Puncak di Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis, (28/11/2018).

Kabid Preservasi BBPJN VI Kementerian PUPR, Krislaksono mengatakan keretakan sekira 20 meter pada sisi pinggir jalan tersebut terjadi karena longsor pada Februari 2018, bukan hanya karena hujan lebat yang mengguyur Puncak pada Rabu Sore.

"Ini keretakan yang akibat longsor Februari kemarin sebenarnya dan sudah ditangani dan ini hanya keretakan di permukaan saja,"ujar Krislaksono di lokasi jalan retak.

Dia mengatakan perbaikan jalan akibat longsor sendiri sudah dikerjakan sejak Juli 2018 dan ditargetkan rampung pada Akhir Desember.

Namun menyusul diketahuinya ada keretakan pada sisi pinggir jalan dan intensitas hujan yang mulai tinggi di sekitar lokasi pihaknya berencana akan mempercepat pengerjaan proyek.

"Kita minta pelaksanaannya untuk kecepatan dipercepat karena kalau masalah antisipasi keretakan jika proyek ini selesai itu akan langsung menyelesaikan masalah," kata Krislaksono.

Berdasarkan pantauan pihaknya pengerjaan proyek perbaikan jalan akibat longsor itu telah menyelesaikan pemasangan bore pile dan tengah menyelesaikan pembangunan talud penahan tanah.

"Pekerjaan sudah masuk tahap atas dimana pekerjaan bore pile sudah selesai dan menyisakan talud. Target mudah-mudahan minggu depan sudah selesai untuk talud penahan tanahnya," tutup Krislaksono.

Editor : Dadi Haryadi

  Komentar untuk Jalur Puncak Retak, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Longsor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!