Jalur Ngetem Mikrolet 44 Diambil Alih Jukir Liar

warga di sekitar Anda di Tebet, Jakarta Selatan
4336 medium jalur ngetem mikrolet 44 diambil alih jukir liar
Jalur khusus ngetem Mikrolet 44 rute Kampung Melayu-Karet Tengsin yang disediakan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan di Jalan Abdullah Syafe'i, Tebet, diambil alih para juru parkir (jukir) liar.

Marka berwarna kuning yang terdiri dari lima garis dan dibuat sebagai batas untuk Mikrolet 44 menunggu penumpang di dekat Stasiun Tebet telah beralihfungsi menjadi tempat parkir kendaraan pribadi.

Jalur khusus ngetem Mikrolet 44 memiliki panjang sekitar 200 meter. Di salah satu marka di jalur khusus itu, para sopir tidak bisa memasukan angkutan umum mereka karena telah menjadi areal parkir liar kendaraan pribadi.

Gimin (35), salah seorang sopir Mikrolet 44 mengaku terpaksa mangkal menunggu penumpang di luar jalur khusus ngetem karena diusir para jukir di sekitar kawasan tersebut.

"Padahal kan garis ini sudah dibikin buat kami nunggu penumpang. Tapi malah buat parkir mobil. Ya terpaksa kita ngalah saja, soalnya mobil pribadi mau parkir," keluhnya saat ditemui di lokasi.

Terhitung sedikitnya ada lima mobil pribadi yang parkir bebas di marka tersebut dengan posisi menyerong. Akibat adanya mobil pribadi itu, para sopir Mikrolet 44 akhirnya mangkal menunggu penumpang di luar jalur yang ditentukan.
Sudah dilihat 87 kali

Komentar