Jalur Hijau Jl Casablanca Terbengkalai

warga di sekitar Anda di Tebet, Jakarta Selatan
1846 medium jalur hijau jl casablanca terbengkalai
Jalur hijau di sepanjang Jl Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, terbengkalai. Selain kontur tanah berantakan, pepohonan di jalur sepanjang 300 meter, banyak yang mati. Bahkan, bangkai sejumlah pohon terlihat teronggok tidak dibersihkan.

Sempalan dahan dan batang pohon bercampur material bangunan serta batu-batuan memenuhi permukaan tanah. Hampir seluruh bagian rumput di jalur hijau mati. Saat hujan, tanah dari jalur hijau turut terbawa air sehingga mengotori jalan.

Ruli (35), warga Menteng Dalam, Tebet mengatakan, pasca dilakukan pelebaran jalan, kondisi jalur hijau yang rusak seolah terbengkalai. Selain terlihat buruk, kondisi sisa pohon lainnya dikhawatrikan tumbang karena tidak terawat.

"Setelah pelebaran jalan nggak dirapikan lagi. Ini termasuk jalan strategis yang ramai, kalau rapi dan hijau pasti lebih asri," katanya, Selasa (16/2).

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan, pihaknya sudah berencana melakukan perawatan dan penghijauan kembali. Namun, hal itu baru akan dimulai setelah proses lelang selesai.

"Sebagian sudah kita tanami rumput, sebagian menunggu lelang dulu, memang lagi persiapan. Nanti lelang di bulan Februari ini, mudah-mudahan di bulan April sudah bisa (ditata)," tandasnya.
Sudah dilihat 91 kali

Komentar