Jalan Tergenang, Warga Cikarang Tebar Benih Ikan Lele

17256 medium lele
Jalan Tergenang, Warga Cikarang Tebar Benih Ikan Lele

KABUPATEN BEKASI - Lagi Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat ditutup warga.

Aksi blokir jalan sepanjang 100 meter ini karena warga kesal, karena sudah empat tahun, jalan itu selalu tergenang kalau sehabis hujan, “Saluran airnya nggak bagus,” ujar Jaka Suryana, warga di sana.

Warga sudah sering membersihkan saluran itu dengan peralatan seadanya, namun karena ukuran salurannya terlalu kecil maka air lambat masuk ke dalam saluran.

Warga berharap Bupati Bekasi turun tangan melihat dan menyelesaikan persoalan yang sudah berlarut-larut ini.

Selain memblokir jalan, warga juga menaruh benih lele di ruas jalan yang tergenang air setinggi 10 cm itu. Menurut dia, aksi tebar lele merupakan wujud kekecewaan masyarakat karena sistem drainase tidak kunjung diperbaiki.

Jalan itu sebagai jalan utama warga Cabangbungin dan Sukatani yang hendak menuju ke Pasar Lama Cikarang. Namun akibat kejadian ini, pengendara terpaksa mencari jalan lain.

“Kami berharap pengendara memaklumi hal ini, karena kalau tidak diblokir air akan masuk ke rumah warga akibat gelombang kendaraan saat menerjang genangan air,” jelas Landa.

Kemungkinan jalan itu akan ditutup selama tiga hari atau sampai air yang menggenangi jalan telah surut. “Kalau airnya sudah surut akan dibuka, tapi kalau belum surut yah tidak akan dibuka dulu,” katanya.

http://poskotanews.com/2017/10/08/jalan-tergenang-warga-bekasi-tebar-benih-ikan-lele/

Komentar