Jalan Rawabuaya Raya Rusak

7009 medium jalan rawabuaya raya rusak
Pengendara yang melintas di Jalan Rawabuaya Raya, Kelurahan Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat diminta lebih waspada. Sebab, kondisi ruas jalan itu banyak mengalami kerusakan sehingga membahayakan pengendara, terutama pengendara roda dua.

Pantauan Beritajakarta.com, kerusakan membuat sejumlah titik jalan bergelombang dan berlubang. Parahnya lagi, lubang di sejumlah titik berdiamater hingga 60 sentimeter dan kedalaman 20 sentimeter.

Karim (43), anggota satpam salah satu perusahaan di kawasan itu mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak satu tahun belakangan. Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan oleh instansi terkait.

“Sudah terjadi lebih dari satu tahun. Padahal jalan ini ramai dilintasi kendaraan,” ujar Karim, Senin (19/9).

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, sejumlah warga berinisiatif meletakan ban bekas di bagian jalan yang berlubang sebagai penanda. Dengan begitu, diharapkan pengendara tidak sampai melintasi lubang dan terjatuh.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Barat, Junaedi Nelman Patandung mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kondisi ruas jalan tersebut. Karena itu, pihaknya akan mulai melakukan perbaikan mulai Oktober mendatang.

"Sepanjang 500 meter kita akan betonisasi dengan ketinggian 25 sentimeter. Setelah betonisasi di Jalan Bojong Indah rampung, kita akan kerjakan," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 247 kali

Komentar