Jalan Mawar Jadi Jalan Alternatif Menuju Beji

33396 medium 19092018%281%29
Bangunan liar (bangli) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang 500 meter di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), kini telah bersih. Kondisi ini bisa dimanfaatkan masyarakat menjadi jalur alternatif jika ingin menuju Beji. Terlebih, lokasi tersebut berdampingan dengan jalur Sistem Satu Arah (SSA).

“Setelah dilakukannnya pembongkaran ini, jalur menjadi lebih luas dan bisa digunakan sebagai jalur alternatif menuju Beji. Karena lokasi pembongkaran memang sejajar dengan jalur SSA, tepatnya di Jalan Irian, Jalan Anggrek, dan Jalan Mawar,” ujar Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, di lokasi penertiban, Rabu (19/09/18).

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), agar dapat mengatur lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi tersebut.

“Bisa dikomunikasikan dengan Dishub untuk pengaturan lalin. Namun memang, ini bukan menjadi jalur utama, hanya sebagai jalur alternatif agar pengendara tidak harus memutar ke arah Margonda,” terangnya.

Kusumo menyebut, pihaknya berusaha menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. Hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat nyaman, tinggal di Kota Depok.

“Kami hanya berusaha menegakkan Perda dengan membongkar bangli dan PKL yang menyalahi aturan. Agar Kota Depok tertata dengan rapi dan warga yang tinggal di dalamnya merasa nyaman,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 20 kali

Komentar