Jalan Inspeksi Kali Sunter Amblas

3115 medium jalan inspeksi sunter

Jalan Inspeksi Kali Sunter, tepatnya di lingkungan RT 07/01 Pulogadung, Jakarta Timur, sudah hampir tiga bulan mengalami longsor. Longsoran ini terus merembet ke bagian lainnya sebab belum ada penanganan dari pihak terkait.

Dalam pantauan kami, Jumat (8/4), kondisi jalan inspeksi yang longsor ini mencapai sekitar 30 meter. Sedangkan lebar jalan yang longsor sekitar 1-2 meter. Longsor tepat terjadi di pinggir kali hingga tanggul dan turap Kali Sunter ini turut longsor. Puing sisa longsoran, terlihat teronggok di badan Kali Sunter.

Sukamto (55), warga setempat menuturkan, warga khawatir longsor semakin parah, mengingat setiap hari jalan dilintasi truk besar. Sehingga setiap ada getaran, longsor sedikit demi sedikit bertambah.

"Setiap hari banyak truk lewat sini, otomatis terjadi getaran dan longsornya sedikit demi sedikit terus bertambah. Kalau dibiarkan terus, jalan inspeksi ini bisa terputus," kata Sukamto.

Warga berharap, unit terkait segera mengatasinya. Agar longsor tidak semakin parah. Ini juga demi keamanan pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Sementara, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Ahmad Juani Yusuf mengatakan, akan koordinasi dengan Sudin Tata Air setempat. Sebab penanganannya harus terpadu. Hal ini mengingat ada jalan, turap dan tanggul yang ikut longsor. Khusus untuk jalan, diakuinya kewenangan unitnya untuk perbaikan. Namun untuk tanggul dan turap menjadi kewenangan Sudin Tata Air.

"Kita akan koordinasi dengan Sudin Tata Air terlebih dulu. Nanti selesai mengerjakan jalan tembus di KBT Ujung Menteng, kita perbaiki jalan longsor di Jalan Inspeksi Kali Sunter," tandas Juani.
Sudah dilihat 138 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Semoga cepat ditanggapi dan diperbaiki.