Jalan Inspeksi Cakung Drain Belum Diperbaiki

8488 medium jalan ambruk
Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain, di RT 16/04 Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur yang ambles sejak sebulan lalu hingga kini belum dilakukan perbaikan.

Pantauan Beritajakarta.com, jalan inspeksi yang lokasinya persis di sisi barat Kali Buaran atau seberang PT United Tractor, kondisinya retak. Pada bagian tengah jalan, keretakannya sepanjang sekitar 20 meter dan membelah jalan yang sudah dibeton.

Pada bagian pinggir jalan, trotoarnya ambles sepanjang sekitar 20 meter. Sehingga kanstin pembatas jalan turut ambles ke bawah dengan kedalaman sekitar dua meter. Tak hanya itu, pada sisi selatannya, jalan amblas dengan kedalaman sekitar 20-50 senter. Posisinya memanjang sekitar 25-30 meter dan lebar 1-3 meter.

Oleh warga sekitar, bagian jalan ambles ini dipasangi bangku dan papan proyek serta pita plastik garis kuning hitam.

Abu (42), salah seorang warga menuturkan, kondisi jalan ambles dan retak ini sudah sebulan lebih. Namun hingga kini belum ada penanganan dari pihak terkait. Warga berharap ada penanganan dari unit terkait mengingat jalan itu akses satu-satunya menuju pemukiman warga.

"Kejadiannya sudah satu bulan lebih tapi belum ditangani. Walau jalan ini dibeton tapi sudah ambles. Kami khawatir akan melebar dan memanjang lagi kerusakannya," kata Abu.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, jalan ambles dan turap longsor diduga akibat adanya proyek pengerukan Kali Buaran. Diduga turap yang ada tak mampu menahan goncangan alat berat. Sehingga turap labil dan akhirnya longsor.

Sumber: Beritajakarta.com
Sudah dilihat 175 kali

Komentar