Jalan Bidara Raya Dipenuhi Sampah

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
20 April 2016, 16:18 WIB
44 1 197
Gambar untuk Jalan Bidara Raya Dipenuhi Sampah
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Warga RW 04, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Bidara Raya, tepatnya di tikungan depan PT Indo Senyu No 21.

Banyaknya sampah di sepanjang jalan itu berserakan sepanjang kira-kira 50 meter lebih dengan ketinggian tumpukan sampah mencapai satu meter. Banyaknya sampah yang menumpuk hingga memakan setengah dari Jalan Bidara Raya.

Wahyu (41), warga RT 12/04, Kelurahan Pejagalan mengatakan, lahan itu merupakan tempat penampungan sampah sementara.

"Dulu meski jadi tempat penampungan sampah sementara kawasan tersebut setiap hari selalu bersih. Tapi sudah hampir sebulan ini sampah sering dibiarkan menumpuk di lokasi tersebut," ujar Wahyu, Selasa (19/4).

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Slamet Riyadi menuturkan kalau pihaknya setiap hari rutin mengangkut sampah di lokasi itu. Ia mengakui kawasan itu menjadi tempat penampungan sampah sementara.

"Setiap hari sebanyak satu truk rutin kami siapkan untuk mengangkut sampah dari lokasi tersebut," tandasnya.

Perihal tumpukan sampah di lokasi itu, Slamet menduga dibuang oleh warga lain menggunakan truk. Namun, demi menjaga kawasan tersebut agar tidak jadi pembuangan sampah warga lain, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua RT, RW dan pihak kelurahan setempat.

  1 Komentar untuk Jalan Bidara Raya Dipenuhi Sampah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar