Jalan Bek Murad Setiabudi Banyak Lubang

warga di sekitar Anda di Setiabudi, Jakarta Selatan
2264 medium jalan bek murad setiabudi banyak lubang
Kondisi Jalan Bek Murad di Kelurahan Setiabudi, Setiabudi, Jakarta Selatan yang penuh lubang mengusik kenyamanan pengendara.

Sedikitnya ada sekitar 15 lubang dengan ukuran yang cukup besar di jalan tersebut. Posisi lubang ada yang di pinggir jalan, ada juga yang nyaris di tengah jalan. Jarak lubang yang satu dan yang lainnya sekitar lima meter. Kedalaman lubang bervariasi, sekitar tiga sampai lima sentimeter.

Ali (44) salah satu pedagang di jalan itu mengatakan, kondisi tersebut sudah sejak dua bulan lalu pasca dilakukan proyek galian di jalan itu.

"Kemarin itu ada galian, kalau nggak salah saluran pembuangan limbah dan kabel listrik. Dari bulan Januari sebelum peristiwa bom kemarin. Di depan warung saya sempat dalam lubangnya, saya tambal pakai tanah aja sendiri," kata Ali, Kamis (3/3).

Ditambahkan Ali, lubang sempat diperbaiki oleh petugas pelaksana proyek, namun tak bertahan lama. "Setelah ada penggalian, sudah diaspal sama orang yang menanam kabel, cuma rusak lagi karena tanahnya masih empuk bawahnya. Kendaraan yang lewat jalan sini banyak," ucap Ali.

Sulastri (45), pedagang lainnya mengatakan, akibat lubang tersebut banyak pengendara motor yang menghantam lubang. Dia juga pernah menyaksikan pekerja proyek galian ditegur oleh polisi lantaran menyebabkan kemacetan. Ketika diminta izin, pekerja yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat-surat.

"Nggak ada yang sampai jatuh, yang nabrak lubang banyak. Pernah ada dimarahin sama satpam karena awalnya galian di tengah jalan, terus karena dimarahin jadi ke pinggir. Pernah juga ditanya sama polisi karena menimbulkan kemacetan, pas diminta suratnya, dia nggak bisa nunjukkin izinnya," tandas Sulastri.
Sudah dilihat 156 kali

Komentar