Jadilah Yang Terbalik!

69164 medium 6
Berbedalah!
Lawan arus!
Kreatiflah!
Inovatiflah!

Apa yang terpikir ketika membaca kata-kata tersebut? Termotivasi atau biasa saja? Apapun itu semoga setelah membaca artikel ini kita mempunyai paradigma yang baru dalam bertindak. Seperti judul artikel ini: Jadilah yang terbalik, kita akan memahami kalimat ini. Kita mulai dari sebuah pertanyaan: kenapa harus menjadi terbalik bukan terbaik?

Pertama-tama, mari kita pahami kata “terbalik”. “Terbalik” yang dimaksud disini adalah berbeda, unik, nyentrik, luar biasa dan fenomenal. Kita ingin sesuatu yang terbaik, tapi kita melakukan hal-hal biasa dan monoton. Sehingga hasilnya biasa saja, tak ada perubahan. Kalau kita masih melakukan hal yang sama seperti itu, maka kita takkan pernah melahirkan sesuatu yang baru apalagi terbaik.

Kembali pada pertanyaan kenapa harus menjadi terbalik bukan terbaik? Terbalik artinya TERBeda Akan Lebih baIK. Beda itu baik. apalagi terbeda. Namun jangan hanya sekedar berbeda, tapi juga kreatif, imajinatif dan inovatif. Bahkan secara jumlah kata, “terbalik” lebih unggul dari kata “terbaik”. Unggul huruf “L”, yang artinya “Lebih”.
Untuk itu, mulai saat ini prinsipka untuk menjadi terbalik. Ketika kita akan memulai sesuatu, jadilah yang terbalik. Dengan begitu, kita akan mudah dikenali. Sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik. Semoga bermanfaat! #atmaGobanten #pengembangandiri

Sudah dilihat 50 kali

Komentar