Jadi Acara Ikonik Bogor Helaran, CGM dan FMP akan Digarap Lebih Serius

2 0 99
Gambar untuk Jadi Acara Ikonik Bogor Helaran, CGM dan FMP akan Digarap Lebih Serius
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Helatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) dan Festival Merah Putih (FMP) menjadi tiga acara ikonik yang menjadi ciri khas Kota Bogor. Untuk itu, Wali Kota Bogor Bima Arya secara khusus meminta agar penyelenggaraan ketiga acara tersebut kedepannya digarap secara serius.

“Jadi mulai dari persiapan hingga eksekusi kita garap secara serius, demikian juga acara-acara lainnya. Helaran dan BSF CGM dengan nuansa seni budaya, FMP dengan nuansa kebangsaan sebagai syiar dan dakwah kebangsaan. Melalui ketiganya kita berupaya untuk menepis isu bahwa Kota Bogor adalah kota intoleran,” ujar Bima, Rabu (17/7/2019).

Menurut Bima, melalui ketiga acara tersebut dan yang lainnya, Pemkot Bogor ingin mengangkat citra Kota Bogor yang plural, beragam, dan bersama dalam keberagaman. Kepada semua OPD, Bima meminta agar bersinergi dan mendukung acara yang dihelat, mulai dari perizinan hingga mobilisasi.

Atensi khusus juga ditekankan Bima agar pelaksanaan acara berjalan lancar dan sukses, salah satunya mengarak bendera merah putih dari Kabupaten Bogor menuju Balai Kota Bogor pada acara Festival Merah Putih yang pada tahun 2019 memasuki tahun keempat.

Lebih jauh Bima menerangkan acara-acara besar yang akan hadir dan akan diikuti Kota Bogor, mulai dari helaran, APEKSI, Cap Go Meh, pameran pembangunan, Hari Olahraga Nasional, Hari Koperasi, Festival Merah Putih, Bogor Sport Tourism dan yang lainnya. Dia menilai festival yang diselenggarakan memiliki nilai strategis.

“Ini tentang antusias warga dan PAD. Tahun depan kita ingin menggelar acara dengan skala nasional, seperti pertemuan ketua osis se-Indonesia, Guru PGRI se-Indonesia, pramuka, kepemudaan atau yang lainnya. Saya meyakini ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan Kota Bogor, kita manfaatkan untuk mengekspos kebhinekaan di Kota Bogor sekaligus upaya kita menumpas habis isu intoleransi,” kata Bima.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 1
    Komentar

    Pengungsi Banjir Kota Pekalongan Telah Kembali Ke Rumah Masing-Masing

    Siswoyo R  di  Pekalongan Kota  |  21 Jan 2021