Jabodetabek Diprediksi Masih Akan Hujan Sampai Pekan Depan

21285 medium warga beraktivitas di kawasan permukiman penduduk yang terendam banjir  180206205555 503
Akibat curah hujan yang tinggi pada Selasa (6/2) malam, tiga kecamatan di Kota Bekasi terimbas banjir sejak pukul 23.00 WIB. Wilayah-wilayah itu ada di Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Jatiasih, dan Kecamatan Bekasi Utara.

Wakil Ketua Satgas Penangggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono menyatakan, beberapa wilayah yang banjir itu berada di perkampungan dan perumahan. "Ketinggian genangan air bervariasi, ada yang mencapai 1,5 meter," ujar Karsono kepada Republika.co.id, Rabu (7/2).

Beberapa wilayah tersebut, antara lain di Permukiman Patal, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Dengan ketinggian yang mencapai 1,5 meter, sebanyak 16 jiwa diungsikan ke rumah warga lain yang lebih aman.

Lebih lanjut, Karsono menyebutkan, kondisi banjir terus berangsur menurun mulai pukul 01.00 WIB, Rabu (7/2). "(Rabu) pagi ini di wilayah itu telah berangsur surut," ujarnya.

Oleh sebab itu, pada Selasa malam tadi, Karsono menyebutkan, status Kota Bekasi adalah siaga banjir. "Kami melakukan penerjunan personel untuk membantu warga evakuasi dan menyiagakan personel lainnya di wilayah yang rawan," ucapnya.

Pihaknya juga masih mengimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai banjir di wilayah masing-masing. Sebab, saat ini wilayah Jabodetabek diprediksi masih akan diguyur hujan sampai pekan depan. [Republika]

Komentar