IZI Serahkan Sembako Di Kampung Ramadan Desa Pantai Harapan Jaya

25738 medium pembagian paket sembako ramadan 20180520 165248
Inisiatif Zakat Indonesia mendistribusikan 200 paket sembako dalam rangka kegiatan Program Kampung Ramadan di Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/5/2018).

Rizqi Rahmat, Manajer IZI, menjelaskan pendistribusian paket sembako dilakukan dalam rangka agenda rutin IZI dalam menyalurkan zakat kepada mustahik zakat di Desa Pantai Harapan Jaya.
"Jadi pendistribusian sembako ini kita sebut sebagai program paket Ramadan untuk warga Pantai Harapan Jaya," jelas Rizqi.

Paket Ramadan di antaranya berupa beras, gula, minyak dan masih banyak lagi. Dengan paket Ramadan itu diharapkan dapat menunjang kebutuhan warga selama menjalani bulan suci Ramadan.
"Kita ingin menjamin kebutuhan warga Pantai Harapan bisa terjamin selama bulab Ramadan," kata Rizqi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Masjid Al Husna, Kampung Bulak RT01 RW08 itu berlangsung ramai dihadairi ratusan warga yang antusias untuk menerima sembako.
"Ini merupakan tahun kedua kita menyalurkan zakat di Kecamatan Muara Gembong Bekasi," ungkap dia.

Zakat ini dihimpun IZI sejak sebelum Ramadan, di mana salah satu program IZI dalam menampung zakat yang disebut Booking Berkah Ramadan.
"Kebetulan kita sudah melakukan pengumpulan zakat sejak lama melalui Booking Berkah Ramadan, sumber zakat sendiri macam-macam ada yang berasal dari instansi adapula individu," jelas Rizqi. [tribunnews]
Sudah dilihat 35 kali

Komentar