Istana Open Kemungkinan Digelar September

67153 medium img20190717102007
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Istana open atau dikenal juga dengan istana untuk rakyat yang merupakan acara tahunan di Kota Bogor kemungkinan akan digelar pada September mendatang.

"Istana open Insyaallah bulan September, kita masih mengajukan izin kembali," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Sahlan Rasyidi, Kamis (18/7/2019).

AYO BACA : Tidak Dapat Ijin, Gelaran Istana Open Ditunda

Dia mengatakan, seharusnya kegiatan berkunjung keliling istana Bogor ini dilaksanakan pada 15-19 Juli. Namun akhirnya ditunda karena tidak mendapat izin dari pihak pengelola istana.

"Waktu itu izinnya hanya sampai Balai Kirti, tidak masuk ke depan istana, saya kira kalau hanya sampai Balai Kirti tidak usah. Makanya lebih baik ini kita undur kita ajukan izin kembali agar tetap bisa masuk ke depan ke Istana Bogor," ungkap Sahlan.

Meskipun diundur, kunjungan ke dalam ruangan istana Bogor tetap tidak akan diperbolehkan sebab Presiden Joko Widodo hingga saat ini berkantor dan tinggal di istana Bogor.

Dia berharap kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ini bisa terlaksana pada minggu kedua atau ketiga September.

"Nanti akan ada lima hari, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat. Masyarakat yang ingin berkunjung daftar dulu di Gedung Kemuning Gading, tapi saat ini pendaftaran belum dibuka. Nanti kita infokan," kata Sahlan.

Seperti diketahui acara istana open ini selalu menarik minat masyarakat. Tiap tahunnya pengunjung selalu membeludak dari target yang ditetapkan. Tahun ini Disparbud sendiri menargetkan 20.000 kunjungan.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar