Isi Weekend Dengan Aktifitas Positif Dengan Outbond

23294 medium img 20180331 wa0041
Kediri. Mengisi weekend, 186 siswa siswi MI Hidayatus Syibhan Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem, mengikuti outbond yang diadakan di lapangan Makodim 0809/Kediri. Dibawah langsung pengawasan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, puluhan siswa siswi melatih kekompakan dan kecermatan dalam berbagai jenis games interaktif di pagi hari, sabtu (31/03/2018)

"Semangat anak-anak ini sangat luar biasa, mereka tidak segan-segan full fight mengikuti berbagai jenis outbond. Meskipun dilihat dari usia, mereka bisa dikatakan punya semangat sama dengan kakak-kakak mereka. Saya apresiasi semangat mereka yang pantang menyerah," ujar Kapten Kav Puguh Bintarto.

Dari segi fisik, lanjutnya, siswa siswi MIN Hidayatus Syibhan ini, tidak kalah dengan fisik orang dewasa. Kendati demikian, jenis outbond tetap diterapkan penyesuaian usia, agar ketika mereka menjalaninya, tidak ada sesuatu yang cenderung mengarah ke resiko.

"Tali temali kita prioritaskan dalam outbond ini, selain ada berbagai games yang fokus pada kekompakan ketimbang fisik. Durasi games, juga kita sesuaikan dengan usia mereka, jangan sampai kondisi fisik tidak sesuai usia," sambungnya.

Sebagaimana dituturkan Kepala Sekolah MI Hidayatus Syibhan Sari Dewi Puspa Rahayu, dengan outbond, kebersamaan siswa siswi MIN Hidayatus Syibhan akan bisa berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari atau di lingkungan tempat tinggal. Khususnya ketika mereka harus bekerjasama dengan teman disekitarnya, sekaligus memecah permasalahan dengan solusi terbaik.

Sementara itu, outbound ini sendiri tidak lepas dari waktu luang di luar aktifitasnya sebagai pelajar. Disamping itu, pihak sekolah dalam hal ini MIN Hidayatus Syibhan, ingin mengisi waktu liburan anak didiknya dengan aktifitas yang positif dan berdampak pada rutinitasnya. Selain itu, outbond ini juga secara tidak langsung melatih mereka untuk konsisten saat menghadapi suatu permasalahan yang perlu dipecahkan secara bersama-sama.

Komentar