Intip Tips Cantik dan Segar Saat Puasa

60538 medium puasa4
Oleh : Nur Khansa Ranawati

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Menjaga penampilan agar tetap segar dan tidak nampak kusut di bulan puasa bisa jadi gampang-gampang susah. Apalagi bila Anda termasuk salah seorang yang memiliki segudang aktivitas padat di luar ruangan. Hari-hari awal menyesuaikan diri dengan ritme puasa dapat membuat Anda terlihat lelah.

Untuk menjaga penampilan agar tetap segar selama puasa, make-up artist (MUA) kondang asal Bandung, Kiki Kusni membocorkan 4 tips yang dapat ditiru. Berikut ulasannya:

1. Perbanyak minum air putih

Sudah barang tentu, asupan cairan ke dalam tubuh selama puasa menjadi berkurang. Untuk itu, agar menjaga kulit Anda tetap lembab dan sehat, Kiki menyarankan untuk memprioritaskan konsumsi air putih saat sahur dan berbuka.

"Minum air putih saat buka puasa, setelah makan, setelah tarawih, sebelum tidur dan sehabis imsyak. Konsumsi buah juga sangat perlu," jelasnya ketika ditemui di Paskal Hypersquare Bandung belum lama ini. Selain itu, dia juga menyarankan untuk menggunakan tabir surya dan serum wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk mengurangi dampak sengatan sinar matahari.

"Kulit kita juga wajib dipakaikan serum dan sunblock," ungkapnya.

2. Gunakan produk yang melembabkan

Oleh karena kadar air dalam tubuh yang berkurang, bukan tidak mungkin kulit hingga bibir Anda menjadi lebih kering daripada biasanya. Untuk itu, Kiki menyarankan penggunaan produk perawatan kulit yang bersifat melembabkan.

"Kulit akan jadi lebih kering, untuk itu pakai sesuatu yang melembabkan bibir. Untuk wajah bisa pakai bedak cushion dan BB Cream, tapi tetap sesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit," ungkapnya.

3. Kenakan warna-warna cerah

Dia mengatakan, untuk mengurangi kesan pucat pada wajah, penggunaan warna-warna cerah pada bibir dan riasan mata dan wajah dapat dilakukan. Warna-warna tersebut dapat disesuakan dengan warna kulit asli Anda.

"Kalau wajahnya putih bisa pakai warna peach, warna-wanra coral, nude dan pink agar lebih segar. Untuk yang agak gelap bisa menyesuaikan, meskipun warna pink dan peach tetap 'masuk' untuk warna kulit apapun," jelasnya.

4. Pakai blush-on

Kiki juga menyarankan penggunaan blush-on alias perona pipi di bulan puasa agar wajah dapat terlihat lebih cerah dan segar. "Pakai blush-on juga penting kalau mau terlihat segar. Asalkan ada blush-on dan lipstik sebenarnya sudah cukup," ungkapnya.
Sudah dilihat 41 kali

Komentar