Intensitas Hujan Tinggi, Posko Banjir Siaga 24 Jam

37720 medium 01112018%281%29
Upaya mengantisipasi bencana longsor maupun banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok membuka layanan Posko Banjir yang siaga selama 24 jam. Antisipasi dilakukan, mengingat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Jabodetabek.

“Posko Banjir kami tetap online selama 24 jam, untuk mengantisipasi adanya laporan longsor maupun banjir. Termasuk dengan Satuan Tugas (Satgas) piket yang sewaktu-waktu meluncur apabila ada laporan dari warga Depok,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Kamis (01/11/18).

Dikatakannya, saat ini belum ada peningkatan jumlah Satgas yang piket di Posko Banjir. Hal ini dikarenakan, DPUPR masih bisa mengatasi permasalahan yang ditimbulkan akibat intensitas hujan tinggi.

“Belum ada penambahan Satgas yang piket, saat ini jumlahnya masih enam orang. Keenam orang ini juga kerap melakukan peninjauan titik genangan di Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim. Karena dua lokasi tersebut yang menjadi titik rawan terjadinya genangan,” terang Manto.

Diakuinya, selama kurun waktu dua pekan terakhir, pihaknya telah menerima 10 laporan warga. Di antaranya di Sugutamu RT 02/25 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukamaju, Kali Laya Pasar Pal, Bangunan Cabang Tengah (BCT) 5 RT 05/11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, dan Saluran Sekunder Cabang Tengah RT 02/14 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dan lain-lain.

“Ke depan kami berharap masyarakat bisa melaporkan jika ada potensi terjadinya longsor ke nomor telepon 021-71212161 maupun 082311835135. Nanti petugas kami yang akan menindaklanjuti,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 19 kali

Komentar