Inspiratip, Wujudkan Rasa Kepedulian Sesama, Sapma Pemuda Pancasila Ciambar Gelar Baksos

26336 medium img 20180603 wa0037
SUKABUMI - Dalam rangka menyemarakkan nuzulul quran bulan suci ramadan 1439 Hijriyah, yang bertepatan dengan Milad Komisariat Ciambar, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Komisariat Ciambar Sukabumi, menggelar serangkaian acara bakti sosial yang diadakan di Masjid agung wihdatul Ummah di Jalan Cagak Ciambar.

Kegiatan ini, selain dalam rangka menyemarakan rangkaian bulan suci ramadhan, juga bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari kelahiran Pancasila yang biasa diperingati setiap tanggal 1 pada setiap Bulan Juni.

“Selain berbagi takjil, pada kegiatan ini juga diberikan santuan kepada anak Yatim Piatu yang berada disekitar wilayah kegiatan, untuk menumbuhkan rasa kepedulian bersama khususnya kepada kader Sapma PP komisariat Ciambar dan wilayah lainnya terlebih dalam menyemarakan di bulan suci ramadhan kali ini ,” Ungkap ketua komisariat ciambar, Teguh TB Segara aka bojes.

kegiatan ini juga kata dia, sebagai bentuk aksi nyata para kader Sapma PP sebagai sarana sosialisasi sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar.

“Ini kegiatan akan rutin kita laksanakan setiap Ramadhan. Selain mengharapkan berkah, kegiatan ini melatih anggota peduli lingkungan, sekaligus mendekatkan diri ke masyarakat," ungkap Teguh

Harapannya, Semoga para kader bisa mengaplikasikan makna dari kegiatan berbagi dan menumbuhkan kepedulian bersama di dalam jiwa organisasi,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Dimas dwijanarko Menambahkan, dalam kegiatan ini diikuti tidak kurang 150 peserta Kader Sapma dengan meyiapkan sekitar 500 Paket Takjil yang diperuntukan untuk para pengendara kendaraan yang melewati disekitaran lokasi.

"Selain untuk kekompakan sesama anggota Sapma, acara ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita,” kata Dimas.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, para kader Sapma bisa terus bersatu dan lebih aktif dalam melakukan aksi-aksi sosial dan peduli sesama.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para pemuda khususnya kader Sapma bisa terus melakukan aksi sosial lainya demi sukabumi yang lebih baik dan bersatu ke depan. Pemuda Indonesia berani bersatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui moto Sekali layar terkembang surut kita berpandang” pungkasnya.

Kontributor :Atep Maulana
Sudah dilihat 206 kali

Komentar