Inspiratip,Civitas Akademika Al Husaeniyah Berbagi Kebahagian di Bulan Suci Ramadhan

26489 medium img 20180607 095859
SUKABUMI - Inspiratip, seperti inilah cara yang dilakukan keluarga besar Civitas Akademika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Husaeniyah yang berlokasi di Jalan Salakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan dalam meyemarakan Bulan suci Ramadhan tahun ini.

Berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian kegiatan bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dan memasuki penghujung waktu bulan yang agung ini.

Salahsatunya, kegiatan santuan pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, terutama para janda dan lansia yang berada di wilayah sekitar Sekolah.

Kepala Sekolah SMK Al-Husaeniyah, Saepul Zaman mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di lingkungan sekolahnya dalam rangkaian memeriahkan bulan suci ramadhan tahun ini

"Sebelumnya diawali kegiatan pesantren kilat dan pendalaman kajian keagamaan yang dilakukan di sekolahnya, dan salahsatu kegiatan sosialnya hari ini, dengan diadakan santuan paket sembako kepada para penerima mampaat yang sangat membutuhkannya, " Ungkap Saepul zaman, Kamis (7/5).

Menurutnya, dalam kegiatan ini tidak kurang dari 100 paket sembako telah didistribusikannya yang merupakan hasil pengumpulan para donatur baik, dewan guru maupun para siswa dilingkungan sekolahnya.

"Kegiatan ini kita adakan di lokasi Masjid Jami Miftahus sa,adah di kp.lembur jami 05/11 Desa lembur sawah cicantayan dengan bekerja sama dengan dewan pengurus masjid dan tokoh setempat," Tambah saepul Zaman.

Harapnnya, kegiatan ini dapat rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menumbuhkan kepedulian bersama seluruh warga belajar dilingkungnya,dan juga memperkenalkan kepada warga masyarakat sekitar berbagai Program -program Sekolah yang sudah dilakukannya selama ini.

Sementara itu.Salahsatu tokoh masyarakat setempat, Ust.Pipik taufikurahman, menyambut baik kegiatan yang dilakukan keluarga besar Al-Husaeniyah ini, karna diakuinya keberadaan sekolah SMK Al-Husaeniyah ini sangat dirasakan terutama yang berada di sekitaran lokasi sekolah.Pihaknya memawiki tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

"Sangat dirasakan sekali mampaatnya oleh warga masyarakat sekitar atas kegiatan santuan paket sembako ini, pihaknya mengucapkan terima kasih dan ucapan doa semoga sekolah SMK Alhusaeniyah semakin sukses dan berkah," Pungkas Pipik.

(Kontributor : Atep Maulana)
Sudah dilihat 107 kali

Komentar