Inilah Bahayanya Jika Anda Kurang Minum Air Putih Saat Berbuka Dan Sahur

26672 medium post 35861 a4427456 96e4 448c a60c 3214425e5fb6 2018 06 13t09 48 20.247 07 00





 

 





Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, kita wajib memastikan bahwa kita mengonsumsi air putih cukup setiap harinya. Para ahli mengungkapkan bahwa selama puasa, kita tetap harus mengonsumsi air putih kurang lebih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Ketika kita kekurangan cairan dalam tubuh atau kurang minum, ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Terlebih lagi, kekurangan cairan dalam tubuh dapat berpengaruh pada kesehatan serta kecantikan kulit. Sedikitnya ada lima bahaya kurang minum bagi kulit saat buka maupun sahur selama bulan ramadan. Beberapa bahaya tersebut antara lain:

Kulit Kering
Ahli Gizi dari Institut Pertanian Bogor mengungkapkan jika kurang minum bisa membuat kulit kering. Karena air adalah pelembab alami kulit, kurang minum bisa membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik dan akhirnya kering.

Kerutan Semakin Jelas & Banyak
David Bank, seorang dokter spesialis kulit dari The Center for Dermatology di New York mengatakan jika kerutan bisa muncul semakin banyak dan terlihat jelas saat cairan dalam tubuh tidak terpenuhi dengan baik.

Bibir Pecah-Pecah
Bibir akan pecah-pecah saat Anda kurang minum. Tak hanya pecah-pecah, bibir bahkan bisa berdarah dan terluka saat Anda kurang minum.

Kantung Mata Semakin Jelas
Area di sekitar mata akan menghitam dan kusam saat tubuh kekurangan cairan. Kantung mata pun akan terlihat semakin jelas jika kita kekurangan asupan cairan saat buka maupun sahur.

Munculnya Jerawat
Punya masalah jerawat? Cari tahu lagi apa penyebab Anda berjerawat. Salah satu penyebab dari jerawat adalah karena tubuh kekurangan asupan cairan atau air putih. Ketika tubuh kekurangan cairan, ini membuat tubuh tidak bisa membuang racun dengan baik. Alhasil, kulit pun rentan terhadap masalah jerawat.

Nah, itulah tadi bahayanya jika Anda kurang minum saat buka maupun sahur yang ternyata dapat berpengaruh pada kecantikan kulit. Semoga setelah ini kita semakin bijak dalam mencukupi kebutuhan air atau cairan dalam tubuh kita.

jabarnews.com
Sudah dilihat 77 kali

Komentar