Inilah Alasan Tidak Ada Semut Di Pabrik Gula

Data?1503525503

Selama ini, banyak yang berpikir dimana ada makanan manis terjatuh, berserakan, maka tak heran beberapa menit kemudian makanan tersebut akan dikelilingi semut. Ternyata, peribahasa "Ada Gula Pasti Ada Semut" tidak berlaku untuk pabrik gula. Memang, semut cenderung menyukai permen karena radar sensitif mereka menemukan sumber glukosa dan fruktosa yang ada.

Dilansir kompasiana.com, Yang menyebabkan semut tidak di pabrik gula sementara di pabrik gula tidak ada perlakuan khusus untuk mengusir serangga, Ini karena mesin terus beroperasi selama 24 jam non stop dalam sehari di ruang produksi. Pergerakan mesin dan pencahayaan di ruangan menyebabkan suhu menjadi agak panas, sementara semut seperti habitat suhu rendah mereka.

Karena itu, jarang semut ada di rumah di pabrik, meski pabriknya menghasilkan kebajikannya. Belum lagi kondisi dan getaran bising pabrik yang bisa membuat siapa saja yang baru ke pabrik, akan merasa tidak nyaman.

Sama seperti manusia, semut mencari tempat tinggal berdasarkan suhu yang sesuai dengan tubuh, tidak terlalu panas atau dingin.

Semut jauh dari tempat-tempat yang cenderung berbahaya, meski ada makanan favorit tapi merugikan diri sendiri, sebaiknya pilih tempat yang aman.

Untuk itu, dengan getaran yang dihasilkan oleh ruang produksi gula, bisa membahayakan perlindungan semut dan tidak bisa menyeimbangkan badannya yang ringan.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Disarikan dari uc-wemedia

Komentar