Inilah 5 Jenis Umpan Jitu Ikan Nila PALING MANTAP

20 June 2019, 8:08
3 0 56
Gambar untuk Inilah 5 Jenis Umpan Jitu Ikan Nila PALING MANTAP
Dalam pemilihan umpan ikan nila yang tepat pasti dapat menghasilkan tangkapan ikan nila yang melimpah. Tentu tidak semua pemancing akan mendapatkan hasil yang banyak, dan kegagalan dalam mendapatkan ikan pun bisa saja disebabkan oleh banyak faktor, termasuk pemberian umpan yang kurang tepat.

Jika para pancinger ingin membawa hasil tangkapan ikan nila yang banyak, anda harus menyiapkan umpan jitu agar hasilnya memuaskan. Nah pada edisi kali ini kami akan memberikan referensi 5 jenis Umpan Jitu Ikan Nila yang bisa anda coba beberapa umpan untuk mancing ikan nila, langsung saja berikut simak ulasannya di bawah ini.

Inilah 5 Jenis Umpan Jitu Ikan Nila PALING POPULER

1. UMPAN LUMUT

Umpan lumut menjadi umpan alami yang paling disukai oleh ikan nila. Bukan ikan nila saja, berbagai jenis ikan lainnya juga dapat ditangkap dengan mengunakan umpan lumut ini, tapi tidak semua jenis lumut bisa digunakan sebagai umpan.

Jenis lumut yang cocok digunakan untuk mancing ikan nila yaitu lumut yang sering dijumpai di sawah, sungai, ataupun selokan dengan bentuk memanjang seperti rambut. Tekstur lumut ini lebih lembut dan berwarna hijau cerah sehingga ikan nila pun tertarik untuk memakannya.

Agar umpan lumut lebih mantap dan dapat menarik perhatian ikan, sebaiknya tambahkan  essen oplosan aroma pandan ataupun aroma lainnya agar aromanya lebih mantap. Kemudian, rendam sekitar 30 menit kemudian umpan pun menjadi lebih mudah untuk dikaitkan pada pancing

2. UMPAN PELET

Pelet merupakan pakan ikan yang memang selalu ampuh dalam menarik perhatian ikan untuk memakannya. Meskipun umpan pelet sudah biasa namuan akan menjadi luar biasa khasiatnya jika ditambah dengan campuran essen oplosan beraroma seperti aroma pandan atau vanilla.

Cara membuat umpan jitu ikan nila dengan mengguankan media pelet serbuk sangatlah mudah, yaitu langsung seduh pelet dengan air panas lalu aduk-aduk sampai merata.

Kemudian tambahkan essen beraroma seperti dari essen semarwangi ke dalam umpan pelet yang telah di seduh tadi. Jika anda sulit menemukan umpan lumut, campuran umpan pelet menjadi umpan alternatif paling ampuh.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi >> https://aquaticsuper.com/5-jenis-umpan-jitu-ikan-nila/

  Komentar untuk Inilah 5 Jenis Umpan Jitu Ikan Nila PALING MANTAP

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!