Ini Hasil Investigasi Permen Jari Dikonsumsi Anak di Tangerang

7533 medium data
Keberadaan permen jari di berbagai daerah mulai meresahkan masyarakat. Sebab, dikhawatirkan di dalam permen tersebut terkandung zat berbahaya seperti narkotika.

"Kami telah melakukan investigasi permen jari, ini memang anak-anak suka beli di berbagai sekolah - sekolah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lisa Puspitadewi, Selasa (10/10/2016).

Peredaran permen tersebut merangsek ke dalam Sekolah Dasar yang berada di wilayah Tangerang. Anak - anak pun mengakui menyukai permen jari ini.

"Peredarannya ada di daerah Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Larangan," ucapnya.

Lisa mengungkapkan, pihaknya melancarkan investigasi lantaran sudah mendapat banyak aduan dari berbagai kalangan masyarakat. Banyak warga yang mengeluh dengan peradaran permen jari itu.

"Ada info dari BNN kalau permen jari itu terkandung zat adiktif. Makanya kami langsung selidiki," kata Lisa.

Anak - anak yang mengkonsumsi permen tersebut dapat kecanduan. Bahkan tertidur lelap hingga dua hari.

"Kami sudah kerja sama dengan BPOM dan sudah memeriksa di laboratorium. Hasilnya pada permen jari ini tidak ada mengarah ke adiksi atau narkoba," ungkapnya.

Lisa menyatakan bahwa permen jari yang beredar di wilayah Tangerang aman untuk dikonsumsi. Tidak ada dampak atau efek yang buruk terhadap kesehatan mau pun perkembangan anak.

 Sumber: tangerangnews.com

Sudah dilihat 163 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Terima kasih infonya. Melegakan..

  • 292 new thumb data

    Syukurlah. karena ini sangat meresahkan masyakat. semoga di daerah lain hasil investigasinya juga sama. biar anak2 aman dari bahaya narkoba