Ini Alasan pemuda Sukamekar mendukung JAYADIH menjadi calon kepala Desa SUKAMEKAR

28063 medium post 37223 ccc5a6bc 5bab 4595 aae4 d0fe60d79920 2018 07 13t13 21 06.439 07 00 28072 medium post 37223 ae068626 c4c1 424c bcb7 c11db8507aab 2018 07 13t13 44 16.192 07 00 28064 medium post 37223 6c90a734 fae3 4cf0 a094 aa79d687e8d1 2018 07 13t13 21 08.176 07 00
Geliat masyarakat pedesaan menyambut Pemilihan Kepala Desa serentak yang sebentar lagi di gelar sudah nampak beberapa bulan sebelumnya. Demikian juga dengan Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.
Sepanjang jalan dan pelosok kampung spanduk - sepanduk calon kepala desa bisa di temukan berdampingan. Hanya terdapat dua calon kepala desa di Sukamekar, Jayadih selaku calon alternatif dan H. Nur ali.SE sebagai petahana.
"Saat pendaftaran kemarin sempat ada tiga tokoh masyarakat Sukamekar yang mendaftar sebagai calon kepala desa, namun yang benar - benar mendaftar dan memenuhi syarat hanya dua calon kepala desa yaitu Jayadih dan H. Nur ali.SE" jelas Ade Budi Hartono selaku tokoh pemuda di Sukamekar.
"Pilkades kali ini akan menarik karena pemuda Desa Sukamekar sebagian besar mengambil peranan dan menunjukan dukungannya baik secara terang - terangan atau pun tidak kepada Bang Jayadih" tambah ade yang di kenal dengan nama Edoy.
Senada dengan Edoy, H. Najar pembina generasi muda yang di pelopori Saefudin Zuhri dan di ketuai oleh Mardanih komang dalam nama PENDEKAR BAJA cetusan Saefudin Zuhri atau biasa di panggil bang Gigi ini mengkonfirmasi geliat pemuda Sukamekar dalam aktivitas kepemudaan termasuk dukungan pemuda kepada Jayadih.

"Ya saya sebagai pembina generasi muda Sukamekar ini selalu mendorong agar para pemuda untuk aktif dalam kegiatan apa pun agar bisa membawa Desa Sukamekar harum namanya" jelas H. Najar.
"Saya melihat para pemuda Sukamekar seperti ayam yang kehilangan induknya, harusnya mereka di ayomi, di beri kesempatan dan juga di dukung, jadi saat mereka meminta saya jadi penasehat dan pembina dari Relawan Pemuda Bang Jayadih yang menamakan dirinya Pendekar Baja, yah saya tidak keberatan" jelasnya menambahkan.
"Jangan kita menyia - nyiakan energi para pemuda Sukamekar karena pemuda - pemuda di sini adalah generasi masa depan Desa Sukamekar. Hidupkan kembali kegiatan Karang Taruna, buat lapangan - lapangan dan kegiatan olah raga serta kegiatan pemuda lainnya, di sukamekar ini banyak sekali komunitas dan kelompok pemuda yang berdiri mandiri, mereka harus di dukung dengan anggaran pemberdayaan dari desa. Kami akan terus mengawal dan memastikan saat Jayadih anak muda harus memiliki peluang lebih untuk berkreatifitas dan mengembangkan bakat - bakat mereka untuk masa depan mereka dan juga Desa ini agar bisa menjadi lebih baik tentunya" tutup H. Najar dengan ramah saat di temui di rumahnya.
Ahmad jauhari dan H. Taufik Hidayat Noor dari tim pemenangan BAJA merasa optimis Pilkades di Sukamekar akan berjalan aman dan juga kondusif. " Kita ini semuanya saudara, apa yang kita lakukan sama- sama ini adalah untuk membangun desa kita ini agar menjadi lebih baik dan semakin baik" jelas Ahmad kepada media.
Sukamekar perlu peran aktif dari anak muda dengan apa yang mereka miliki, jika SDM mereka kita dukung dengan apa yang Sukamekar punya, baik SDA dan juga anggaran yang kita dapat dari pemerintah untuk pemuda, saya rasa kita bisa memfasilitasi segala kebutuhan pemuda nantinya jika bang Jayadih menang di Pilkades kali ini, kita akan sama - sama bergotong royong membangun desa kita tercinta ini untuk kemanfaatan bersama, baik yang muda dan juga yang tua" tutup putra salah satu mantan kepala Desa Sukamekar ini yang sangat bersemangat mengakhiri wawancara.
Menggeliatnya pembangunan pos - pos kamling di setiap pelosok Relawan Baja, baik dari tim pemenangan dan pemuda baja serta sepanduk - sepanduk dukungan inisiatif dari masing - masing pos menunjukan semangat gotong royong warga Desa Sukamekar yang kembali bangun menyambut harapan baru. Masa depan Desa Sukamekar yang cerah semakin nampak nyata bersama BAJA. Aamiin..
Sudah dilihat 370 kali

Komentar