Ingatkan agar tidak meroko, siswa persekusi Gurunya

49586 medium post 56024 7dfa1959 1f5b 456b b745 f9ed55d9476b 2019 02 10t21 08 10.087 07 00
Vidio Pelajar di Gresik ditegur guru malah bertindak konyol, parahnya lagi menarik baju pak Gurunya seolah mengajak bertarung.
Sontak setelah beredar luas, banyak warganet yang mencibirnya.
Diantaranya pemilik aqun @aganganaksala, dalam komenya di postingan @Fakta.indo dirinya menulis
"Diam di lecehkan melawan masuk bui, dengan dalih kekerasan terhadap murid padahal muridnya yg kurang ajar," Cuitnya di kolom komentar.
Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin menyesalkan tindakan siswa yang merokok di dalam kelas.
"Hanya yang saya sayangkan dan juga saya sesalkan, pertama kenapa siswa itu sampai merokok di dalam kelas. Kedua, kenapa juga pak guru kok terlihat kurang tegas dan tidak berwibawa di hadapan murid seperti itu," ujar Mahin, Minggu (10/2/2019).
Pihaknya tengah mengumpulkan data dan fakta di lapangan terkait kebenaran video tersebut.
Selanjutnya pada Minggu (10/2/2019) guru dan siswa didampingi orang tuanya didatangkan ke di Mapolsek Wiringinom. Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro dikonfirmasi mengakui mediasi itu memang sengaja dilakukan, sebagai upaya pembinaan terkait kasus tersebut.
"Kami panggil semua yang terkait, dan ini bukan berarti penindakan, tapi pembinaan," ujarnya seperti dikutip dari Antara.
Wahyu katakan Sebenarnya kasus itu terjadi lada tanggal 2 februaru 2019, berkat media sosial yang membagikan vidio tersebut akhirnya viral tanggal 9 Februaru 2019 iya menambahkan kasus itu sepenuhnya ditangani Polsek Wringinanom
Siswa dengan inisial AA berusia 15 tahun meminta maaf didampingi kedua orang tuanya, sedangkan Pak Nur Kalim, guru yang sempat dipersekusi, mengaku menerima permintaan maaf siswanya, dan siswa sempat mencium kaki sang guru yang sempat dilecehkan tersebut.
"Saya maafkan, dengan sepenuh hati," ujar Nur Kalim.
Kronologi Kejadian
Kronologisnya Nur Kalim datang ke kelas saat jam mengajar berlangasung, namun tidak diketemui beberapa muridnya, iya mencari siswa sampai diketemui di warung kopi dekat sekolah.
"Kemudian saya mendatangi lokasi dengan mendobrak pintu warung yang masih tertutup. Seluruh siswa langsung tergopoh keluar. Kemudian saya peringatkan agar segera kembali ke sekolah, karena waktu belajar sudah mulai," tuturnya.
Ulaya tersebut malah buat AA marah dan membuat kegaduhan di Kelas dengan merokok di kelas dan menggedor bangku ruangan kelas, parahnya buku pegangan mengajar Pak Nur Kalim dilempar, tingkah laku AA kemudian direkam salah satu temannya.
Kalim yang hanya digaji Rp 450 ribu setiap bulannya itu, hanya beri peringatan agar mematikan rokok, namun tak digubris.
"Sebenarnya saya mulai marah merasa dilecehkan, tapi saya redam. Kalau saya memukul anaknya, perilaku itu sangat tidak terpuji dan bukan cara terbaik untuk mendidik," ujarnya.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/amp.suara.com/news/2019/02/10/184713/sambil-cium-kaki-murid-yang-tantang-guru-berkelahi-bersimpuh-minta-maaf
IG@Fakta.indo
Sudah dilihat 101 kali

Komentar